Menu

PKS Siapkan 100 Persen Saksi di TPS, Sore hasil Pilgub Sumbar Diketahui

  Dibaca : 380 kali
PKS Siapkan 100 Persen Saksi di TPS, Sore hasil Pilgub Sumbar Diketahui

PADANG, METRO
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan 100 persen saksi untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Bahkan, optimistis bisa mendapatkan info real count (penghitungan sesuai data asli) sekitar pukul 16.00 WIB sore setelah di hari pencoblosan.

Juru Bicara Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim menyebutkan, PKS telah melakukan pelatihan dan pembekalan terhadap 12.549 saksi yang akan ditempatkan di 12.548 tempat pemungutan suara (TPS). Saksi-saksi itu juga langsung berperan sebagai penyuplai data real count dengan cepat.

“PKS telah memastikan saksi di 100 persen TPS yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota. Karena itulah kami yakin, tidak mau berlama-lama mengetahui hasil Pilgub Sumbar 2020, sekaligus jug di Pilkada Kabupaten/Kota,” kata Mulyadi Muslim, Minggu (6/12).

Jumlah saksi itu, sebut Mulyadi Muslim adalah untuk mengawal suara rakyat benar-benar akurat tercatat. Semua saksi telah dibekali dengan baik oleh para coordinator atau suvervisornya. “Saksi PKS untuk Pilgub 100 persen siap mengawal suara masyarakat,” kata Mulyadi Muslim.

Sepekan terakhir, katanya, pengurus DPW PKS Sumbar juga telah memastikan para saksi benar-benar memahami tugas mereka. Bahkan, pengurus juga sudah membagi tugas guna memantapkan persiapan penempatan saksi-saksi di TPS.

“Alhamdulillah, para saksi sudah siap. Bahkan, semua kader PKS baik di DPW, DPD, DPC (kecamatan) juga akan turun ke semua daerah yang melaksanakan Pilkada. Kami punya kader-kader yang serius dalam pengelolaan saksi ini, insya Allah amanah,” kata Mulyadi. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional