Menu

PKS Kota Bukittinggi Launching Rumah Keluarga Indonesia

  Dibaca : 91 kali
PKS Kota Bukittinggi Launching Rumah Keluarga Indonesia
LUNCURKAN RUMAH KELUARGA—Pengurus PKS Kota Bukittinggi meluncurkan program Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

BUKITTINGGI, METRO–Partai Keadilan Sejah­tera (PKS) Kota Bukittinggi meluncurkan sejumlah pro­gram yang bermanfaat dalam pelayanan terhadap masyarakat. Kali ini me­lalui Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BP­KK) partai berlogo oranye tersebut meluncurkan program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Kantor DPD PKS Bukittinggi,  Se­lasa (17/8).

RKI merupakan pusat kegiatan dan pembinaan ketahanan keluarga yang memiliki empat program unggulan diantaranya : pembinaan keluarga se­jahtera, pemberdayaan ekonomi keluarga, kon­sultasi keluarga dan laya­nan sosial.

Ketua BPKK DPD PKS Bukittinggi Linda War­diy­ati yang sekaligus merupakan penanggungjawab RKI me­­nyampaikan,  RKI ini menjadi ikhtiar PKS untuk terus melayani masyara­kat dalam basis keluar­ga.“Kita tahu keluarga me­rupakan pilar utama dalam pembangunan sumber da­ya manusia, maka kita di PKS sangat serius untuk memulai pelayanan ke­pada masyarakat ter­khu­susnya dalam lingkup ke­luarga,” ujar Linda.

Launching program R­KI dihadiri seluruh peng­gerak RKI yang berasal dari 15 titik di tiga Keca­matan yang ada di Bu­kittinggi. Menurut Linda titik RKI kedepan akan terus ditambah mengingat be­gitu besarnya manfaat program tersebut bagi ma­syarakat.

“Insya Allah akan te­rus ditingkatkan jumlah titik­nya, kita menargetkan se­luruh Kelurahan me­miliki titik RKI bahkan sampai ketingkat RW,” ujar Linda.

Launching program R­KI juga dihadiri Wakil K­e­tua TP-PKK Kota Bukittinggi Nurna Eva Karmila. Istri Wakil  Walikota Bukittinggi tersebut turut memberikan arahan kepada pengurus RKI agar bekerja secara maksimal dalam menga­yomi keluarga-keluarga di Bukittinggi.

“Saya berharap pengu­rus RKI juga berperan da­lam memberikan solusi kepada keluarga-keluarga yang menghadapi masa sulit pada pandemic ini. Untuk itu kinerja pengurus sangat diharapkan disini supaya program-program yang sudah dicanangkan oleh RKI dapat terlaksana,” kata Eva yang juga meru­pakan pengurus DPD PKS Kota Bukittinggi. Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dibuka langsung Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Nur Hasra. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional