Menu

PKS dan PPP Kerja Sama Menangkan Cawawako Padang? 

  Dibaca : 56 kali
PKS dan PPP Kerja Sama Menangkan Cawawako Padang? 
CAWAWAKO PKS— Pengurus DPW PKS Sumbar menggelar silaturahmi kebangsaan dengan pengurus DPW PPP Sumbar, Minggu (6/6). Turut hadir Mulyadi Muslim, Cawawako Padang dari PKS (tengah).

RADEN SALEH, METRO–Hadirnya H Mulyadi Muslim Lc MA Dt Said Marajo dalam pertemuan pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPW Partai Persatuan Pem­bangunan (PPP) Sumbar memicu tanda tanya. Apakah pertemuan itu sekadar silaturahmi atau men­dudukkan “koalisi” kedua partai dalam pemilihan Wakil Wali Kota (Wawako) Pa­dang pengganti Hendri Septa yang sudah dilantik menjadi Wali Kota Padang.

Pasalnya, Mulyadi Mus­lim yang juga Sekre­taris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang adalah salah satu calon yang  ­di­usung PKS sebagai calon Wakil Wali Kota Pa­dang. Dia dimajukan ber­sa­ma Ketua DPD PKS Pa­dang yang juga anggota DPRD Padang H Muharlion SPd.

Ketua DPW PPP Sum­bar Hariadi tak menye­but­kan secara signifikan, apa­kah pertemuan itu juga “me­nyerempet” soal Ca­wa­wako Padang. Namun, pria yang kembali terpilih sebagai Ke­tua DPW dalam Muswil PPP Sumbar pekan lalu itu hanya menyebut, silaturahmi ke­bangsaan di tingkat Sumbar tentu akan ditindaklanjuti di tingkat bawah.

“DPW PPP dan DPW PKS setuju menindaklanjuti silaturrahmi kebang­sa­an  untuk tingkat Kota/Ka­bupaten  serta Kecamatan sampai ke Kelurahan, De­sa dan Nagari,” kata Ha­riadi yang sebelumnya menyebutkan, siap me­wujudkan konversi Bank Na­gari ke Syariah.

Sementara Wakil Ke­tua Umum DPW PKS H Ulyadi Yesmar Lc MA tak menye­butkan secara rinci perte­muan itu, apakah mem­ba­has Cawawako Pa­dang atau tidak. “Perte­muan ini sila­turahmi yang membahas banyak hal. Kita tidak fokus hanya pada satu tema saja,” katanya yang datang didam­pingi Sekretaris DPW PKS Sum­bar Rahmat Saleh, Gus­tami Hidayat, Irwan, Basuki dan Tasnidar.

Dihubungi terpisah, Mu­l­yadi Muslim yang dise­but-sebut calon kuat Wa­wako Padang juga tak mau menyebutkan secara te­gas. “Pertemuan itu mem­ba­has beberapa hal, baik di tingkat nasional, Sumbar, sampai ke daerah. Soal Cawawako Padang, kita tunggu saja nanti,” kata pengurus Yayasan Ar Risa­lah Padang ini.

Andai PKS dan PPP “ber­­koalisi” maka setidak­nya, 12 kursi DPRD Padang (PKS 9 dan PPP 3) sudah di­amankan Cawa­wa­ko usu­ngan PKS dari 45 kursi DPRD. Mereka tentu harus me­lawan 7 kursi dari PAN dan kursi-kursi lain­nya. Namun, sampai hari ini, DPRD Padang belum me­mu­lai proses pemilihan Wakil Wali Kota pengganti antar waktu ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional