Menu

PKPI Sumbar Nyatakan Dukungan Terhadap Paslon Cagub-Cawagub Fakhrizal- Genius Umar, Suparman: Tidak Mendukung dan tak Loyal Dicopot

  Dibaca : 285 kali
PKPI Sumbar Nyatakan Dukungan Terhadap Paslon Cagub-Cawagub Fakhrizal- Genius Umar, Suparman: Tidak Mendukung dan tak Loyal Dicopot
Ir. Suparman SH, MSi, MH. Ketua DPP PKPI Sumbar

PADANG, METRO
Dewan Pimpinan Provinsi  (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan  ( PKP) Indonesia menyatakan dukungan terhadap bakal  pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat  yakni Fakhrizal dan Genius Gumar.

Menurut Ketua DPP PKPI, Ir. Suparman mengatakan, dengan ini DPP PKPI mengintruksikan kepada Ketua Dewan Pimpinan Kota ( DPK)  PKPI se-Sumbar untuk mendukung penuh Paslon cagub dan cawagub Sumbar priode 2020-2025, Drs. Fakhrizal M.Hum dan Dr. Genius Umar. S.Sos, Msi.

“Sesuai dengan keputusan DPP PKPI Sumbar nomor 010/KEP/DPP PKP IND/XI/2020.  Hal ini meneruskan surat keputusan ketua umum DPN PKP Indonesia Diaz Faisal Malik Hendropriyono. Dengan ini menyatakan dukungan yang tidak ada mahar, murni melihat sosok FAGE ( Fakhrizal- Genius) yang tepat memimpin Sumbar lima tahun kedepan,” kata Suparman di ruang kerjanya, Selasa (22/9).

Pria yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) Sumbar ini menambahkan, Sumbar butuh seorang Gubernur yang bisa meningkatkan perekonomian dan bisa menyejahterakan masyarakatnya. Tak hanya itu, seorang Gubernur harus mempunyai kemampuan untuk mencari tambahan anggaran di luar Sumbar jangan hanya mengandalkan APBD saja.

“Sumbar tidak punya uang banyak, jadi seorang Gubernur itu tugasnya harus pandai-pandai mencari investor, juga harus menjemput ke pusat, dengan caranya melobi atau meyakinkan anggota DPR-RI atau Kementerian. Harus kerja nyata dan tidak banyak seremonial. Sama kita ketahui hingga saat ini Sumbar masih tertinggal dari provinsi lain, bisa dikatakan provinsi yang masuk kategori miskin,” ungkapnya.

Suparman menambahkan, figur Fakhrizal telah dikenal bersih dan abdi negara tulen. “ Beliau ( Fakhrizal) merupakan yang cakap dan dekat dengan  pemerintah pusat. Jadi yang kita inginkan sekarang pemimpin  baru yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan  Fakhrizal tidak pernah berpolitik, menurut saya figur beliau yang tepat untuk memimpin Sumbar kedepannya,”bebernya.

Untuk itu, Suparman menegaskan kepada semua Ketua DPK PKPI se- Sumatera Barat wajib mematuhi dan dijalankan inturksi dari DPN dan DPP ters untuk mendukung Paslon Fakhrizal dan Genius Umar.

“Saya tegaskan lagi, bilamana ada ditemukan tidak loyal dan patuh terhadap intruksi DPP PKPI, akan dicopot dari jabatannya. Bilamana berbeda dukungan politik sebaiknya sportif dan mudur dari sekarang. Jangan sampai nanti ditemukan hal yang telah ditegaskan,” ujarnya menegaskan.

Diakhir, Manajer PS Machudum’s menyebutkan, supaya kader dan mesin partai PKPI untuk solid serta loyal  mendukung Fakhrizal- Genius untuk memenangkan pertarungan di Pilgub Desember 2020 nantinya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional