Close

PKL Kucing-kucingan dengan Petugas Satpol PP Padang, Meja dan Kursi Diangkut ke Mako

PENERTIBAN— Satpol PP melakukan penertiban terhadap PKL yang masih melanggar aturan. Sejumlah meja dan kursi milik pedagang di Pantai Cimpago, Purus, dibawa ke Mako Satpol PP, Selasa (18/10) pagi.

TAN MALAKA, METRO–Ditinggal pemiliknya, meja dan kursi milik Pedagang Kaki Lima (PKL) disita Satpol PP Padang, di kawasan Pantai Cimpago, Purus, Selasa (18/10) pagi.

 ”Dari pengawasan pe­tu­gas, pada Selasa pagi meja dan kursi tersebut didapati petugas ditinggal oleh pemilik, di lokasi Pan­tai Cimpago,” terang Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang Deni Harzandy.

Penertiban dan penyi­taan barang milik PKL ter­sebut terpaksa dilakukan, karena selain telah me­lang­gar aturan kebe­ra­daan lapak milik PKL mem­buat keindahan lokasi pan­tai jadi tidak indah dan tertib. Sebagai upaya men­ciptakan keindahan dan ketertiban tentu petugas membawa lapak-lapak ter­sebut Ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang.

“Saat pengawasan ma­sih ditemukan PKL ini main kucing-kucingan dengan petugas dan malahan de­ngan sengaja mening­gal­kan lapaknya  di lokasi ter­sebut. Dalam upaya pe­nga­wasan lapak lapak yang ditemukan disana di­angkut ke Mako sabagai barang bukti,” tuturnya.

Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengimbau ke­pada PKL yang masih keda­patan melanggar agar me­matuhi aturan yang ada. “Kita imbau ke­pada PKL yang melanggar agar se­lalu patuhi aturan yang ada, tidak ada la­rangan untuk berjualan, tapi ber­jualanlah di tempat yang tidak me­lang­gar, ja­ngan me­makai fasilitas umum,” tegasnya.

 Selain melakukan pe­ner­tiban di kawasan Pantai Cimpago, Satpol PP Pa­dang juga melakukan pe­nertiban di sejumlah lokasi seperti di jalan A Yani, Jalan Pemuda, Jalan Bagindo Aziz Chan Jalan Hiligoo, jalan Ujung Gurun, serta jalan Sawahan didapati petugas, para PKL ini senga­ja berjualan di atas fasilitas umum. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top