Close

PKL di Depan Plaza Andalas Ditertibkan Pol PP Padang

PENERTIBAN— Satpol PP Padang melakukan penertiban sejumlah PKL di depan Plaza Andalas, Jalan Pemuda, Padang Barat, Kota Padang, Senin (22/11).

PEMUDA, METRO–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali merazia dan mener­tibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Pemuda, Padang Barat, dekat Plaza Andalas, Senin (22/11). Pasukan penegak perda mengaku, sebelumnya pedagang sudah disosialisasikan agar memindahkan lapak-lapak mereka ke lokasi yang tidak melanggar Perda Kota Padang.

Kasat Pol PP Padang Alfiadi mengatakan, PKL yang menempati fasilitas umum (Fasum) di kawasan Jalan Pemuda sebelumnya sudah dipanggil dan dii­ngatkan. Namun ada seba­gian pedagang yang tidak mengindahkan. Terlihat di lapangan operasi pe­nertiban ini berjalan lancar dan kondusif.

“Untuk menjaga Tran­tibum (ketentraman dan ketertiban umum), Satpol PP Padang melakukan tin­dakan tegas dan melak­sanakan penertiban secara persuasif dan humanis,” kata Alfiadi.

Caranya, sebut­nya, se­mua pedagang yang me­langgar dibantu untuk dipindahkan lapak serta barang dagangannya ke tempat yang lebih aman dan tidak melanggar Per­da. 

Dia memastikan, Pol PP Padang melakukan upaya menata Kota Padang tertib dan tentram Satpol PP Pa­dang mengutamakan tinda­kan secara persuasif dan humanis. ”Di lapangan per­sonel selalu kita ha­rapkan bertindak santun dan humanis namun tetap tegas,” ujar Alfiadi. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top