Menu

PKK Terima Penghargaan Tertib Administrasi

  Dibaca : 250 kali
PKK Terima Penghargaan Tertib Administrasi
Ketua TP PKK Kabupaten Solok Desnadevi Gusmal saat menerima penghargaan juara II Parkati Madya kategori tertib administrasi.

PKK Kabupaten Solok berhasil meraih juara II Parkati Madya kategori tertib administrasi. Penghargaan itu diberikan langsung Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny Desnadefi Gusmal SH.

Penghargaan Pakarti Madya II pelaksanaan tertib administrasi PKK Nagari Jawi-Jawi, Kecamatan Gunung Talang, setidaknya prestasi ini akan menjadi pendorong bagi kader PKK bersama masyarakat untuk terus bekerja demi terwujudnya keluarga yang mandiri, berkarakter dan berketahanan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Solok.

Harapan tersebut, bukan hal yang mustahil untuk diraih. Sebab diakui Ketua TP-PPK Kabupaten Solok, Hj Ny Desnadefi Gusmal, dengan kesadaran dan kemauan yang diujudkan dengan kerja keras serta saling mendorong yang tercipta antara masyarakat dan daerah, apa yang menjadi keinginan bersama guna meujudkan keluarga yang berkualitas dan berkarakter akan dapat terwujud.

Apalagi lanjut Desnadefi untuk mewujudkan harapan tersebut pemerintah daerah Kabupaten Solok telah membuka ruang yang terlihat dalam empat pilar pembangun sebagai arah pembangunan Kabupaten Solok kedepan.

Desnadefi mengatakan, atas keberhasilan daerah Kabupaten Solok ini berharap kepada seluruh masyarakat daerah kabupaten Solok, untuk menjadikan prestasi yang diraih ini sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi kemajuan daerah.

“Dengan prestasi yang diraih, kita jadikan sebagai pendorong untuk berbuat lebih baik lagi agar harapan keluarga yang berkualitas, berkarakter dan berketahanan ditengah-tengah masyarakat dapat terwujud,” ujar Desnadefi

Bagi Desnadefi, memang bukan juara maupun pengakuan yang menjadi tujuan dan akhir dari sebuah kerja keras yang dilakukan. Akan tetapi sebuah harapan dan rasa kebahagian itu akan terasa lanjutnya bagaimana apa yang telah diperbuat, diraih dan inginkan benar- benar membawa manfaat serta dirasakan oleh masyarakat luas.

Untuk itu Desnadefi juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh SKPD yang berperan aktif atas kesuksesan kegiatan kader PKK. Dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh kader PKK dan masyarakat Kabupaten Solok karena tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang telah dibuktikan dalam setiap kegiatan PKK, prestasi ini tak akan diraih.

Kedepannya, TP PKK Kabupaten Solok bertekad memberikan yang terbaik di tingkat kabupaten dan kota, provinsi maupun tingkat nasional nantinya. Sebab, dengan konsep mengutamakan 10 program pokok PPK dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan masyarakat sejahtera.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan, kiprah gerakan PKK telah diakui dunia internasional. Kondisi itu membuktikan kalau organisasi wanita di bawah pimpinan masing-masing ketua tim penggerak PKK mampu memberi kontribusi positif bagi pemerintah hingga masyarakat banyak.

“Di usia PKK yang ke-47 tahun ini sudah banyak kontribusi yang diberikan dalam membantu tugas pemerintah selama ini, bahkan PKK yang dipelopori sejak zaman Mendagri Bapak Supardjo Rustam sudah diakui secara internasional,” ujarnya.

Disebutkannya, gerakan PKK kini mengintegrasikan program menjadi isu-isu krusial terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi program prioritas Presiden Joko Widodo.

“Sekarang gerakan PKK melakukan integrasi program kepada isu-isu yang menjadi permasalahan kerentanan keluarga, angka kematian ibu hamil yang masih tinggi, stunting dan gizi anak, ini harus semakin digerakkan dan diorganisir karena program Pak Jokowi untuk meningkatkan kualitas SDM tergantung pada penyelesaian permasalahan keluarga,” ujarnya.

Lalu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, mengatakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK ) Tingkat nasional merupakan ajang memperkenalkan dan mensosialisasikan program pendapatan ekonomi keluarga. HKG-PKK juga menampilkan berbagai produk dari sejumlah kelompok usaha. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional