Menu

PKK Tanahdatar Bantu Korban Galodo Malalo

  Dibaca : 461 kali
PKK Tanahdatar Bantu Korban Galodo Malalo
SERAHKAN BANTUAN— Ketua TP PKK Ny Emi Irdinansyah Tarmizi serahkan bantuan bagi korban galodo Malalo.

TANAHDATAR, METRO
Tim Penggerak PKK Tanahdatar yang dipimpin langsung Ketua Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi didampingi Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi bersama segenap pengurus dan anggota serta didampingi Camat Batipuh Selatan Heru Rachman bersama Ketua TP PKK Kecamatan menyerahkan bantuan langsung kepada korban Galodo Guguak Malalo, di Posko Pengungsian Muaro Ambius, Kamis (16/4).

Dalam sambutannya Ny. Emi menyampaikan agar korban musibah galodo untuk tetap ikhlas dan tabah menghadapi cobaan itu. “Siapan pun pasti tidak menginginkan peristiwa ini terjadi, karena itu kita harus tabah dan ikhlas sambil meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Dan di kesempatan ini kami TP PKK Tanah turut peduli dengan antarkan paket bantuan kepada 11 KK korban yang terdampak,” kata Emi.

Adapun bantuan yang diberikan, tambah Ny. Emi, masing-masing mendapatkan beras, minyak goreng, mie, telur, pakaian layak pakai dan uang tunai. “Kuantitas bantuan tidak sama banyak, tergantung banyak jiwa dalam satu rumah. Sebagai contoh ada yang peroleh beras 20 Kg dan ada 10 kg, ada pakaian 5 dus dan ada yang 3 dus. Bantuan ini disamping dari TP PKK juga dari RSIA Sayang Ibu Batusangkar,” tambah Emi.

Ny. Emi menambahkan, bantuan uang berasal dari bapak Richie Aprian yang masih keluarga Emersia Hotel Batusangkar dan juga perantau di Bengkulu memberikan Rp.10 juta. “Khusus untuk bantuan dari donatur kita, diberikan kepada pemilik rumah yang rusak dilanda galodo, yakni 3 rumah rusak berat Rp.2,5 juta, 1 rumah rusak sedang Rp.1,5 juta dan 3 rumah rusak ringan Rp.1 juta. Totalnya Rp.12 juta, di mana 2 juta sisanya bantuan dari anggota PKK donatur lainnya,” ujarnya.

Ny. Emi Irdinansyah berharap bantuan dari TP PKK dan donatur bisa bermanfaat dan meringankan beban korban yang tertimpa musibah. “Tentunya, sudah banyak juga bantuan yang diterima para korban, karena itu kami juga berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban bapak dan ibu sekalian. Tolong jangan lihat dan bandingkan dari jumlahnya, tapi lihatlah dari manfaat dan niat ikhlas kami,” tukasnya.

Selepas itu, salah seorang korban Pak Asli (65 thn) menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas perhatian TP PKK dan donatur yang telah memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak. “Bantuan ini sangat berarti dan kami butuhkan pak. Apalagi saya pribadi, tidak sempat selamatkan barang satupun dari rumah, kok ndak muek di tapak tangan, jo nyiru kami tampuang pak,” ujarnya.

Di samping itu Asli berharap kepada pemerintah daerah untuk tetap memperhatikan nasib para keluarga yang terkena musibah. “Kondisi wabah Covid-19 saat ini membuat kami juga was-was, tentunya dalam waktu dekat ini hendaknya realisasi rumah kontrakan sementara buat kami yang dijanjikan pemerintah bisa direalisasikan, sehingga kami juga nyaman dan aman,” harapnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional