Menu

PKK Tanah datar Gondol Piala

  Dibaca : 219 kali
PKK Tanah datar Gondol Piala
FOTO BERSAMA—Ny Emi Irdinansyah foto bersama usai menerima piala dan piagam penghargaan.

TANAHDATAR, METRO
Pada awal tahun 2020 ini, PKK Kabupaten Tanahdatar melalui kelompok Dasawisma Latulip IV Jorong Sungai Emas Nagari Saruaso berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet juara I pada kategori kelompok Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar 2020.

Kelompok Dasawisma Latulip IV yang diketuai Nofizah, berhasil mengungguli kelompok Dasawisma Kamboja I ( Kabupaten Agam) yang harus puas menduduki juara II. Sementara juara III diraih kelompok Dasawisma Anggrek II (Kabupaten Pasaman), untuk juara harapan I kelompok Dasawisma Embun Pagi II (Kabupaten Pesisir Selatan), juara harapan II kelompok Dasawisma Teratai (Kabupaten Dharmasraya) dan juara harapan III kelompok Dasawisma Strawbery (Kabupaten Limapuluh Kota).

Piala dan penghargaan yang diserahkan ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Nevy Irwan Prayitno pada acara pembukaan Bulan Bhakti Dasawisma IV dan BBGRM XVII Tingkat Sumbar, Senin (2/3) di area GOR Rang Agam Lubuk Basung tersebut diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanahdatar Ny. Emi Irdinansyah.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan kelompok Dasawisma kategori kota yang secara berurutan diraih oleh Dasawisma Melati II (Kota Bukittinggi), Dasawisma Melati I (Kota Padang Panjang), Dasawisma 11 (Kota Payakumbuh), Dasawisma Anggrek I (Kota Pariaman) dan terakhir Dasawisma Matahari III (Kota Sawahlunto).

Ketua TP PKK Kabupaten Tanahdatar Ny. Emi Irdinansyah sesaat setelah menerima penghargaan tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan capaian yang sangat luar biasa dan sangat membanggakan karena pada tahun sebelumnya Kabupaten Tanah Datar hanya mampu meraih juara harapan 1.

“Tentu ini wajib kita syukuri dan juga artinya dalam pembinaan yang kami lakukan selama ini sudah menampakkan hasil dengan adanya peningkatan prestasi ini. Ini tentu tidak terlepas dari kebersamaan kita baik itu dari masyarakatnya sendiri, kader mulai dari nagari sampai ke kecamatan dan juga kabupaten. Nah, harapan kita ke depan mudah-mudahan capaian kita kali ini lebih bisa memotivasi kita untuk kinerja di 10 program PKK lainnya,” ujar Ny. Emi.

Menurutnya ini suatu capaian yang sangat maksimal, di mana Kabupaten Tanahdatar yang diwakili kelompok Dasawisma Latulip IV dari Nagari Saruaso memang membutuhkan ekstra pembinaan, karena bagaimanapun prinsipnya ini untuk meningkatkan 10 program pokok PKK dan memperluas pembinaan, artinya tidak satu kecamatan saja yang diberikan pembinaan namun semuanya, sehingga prestasi ini bisa merata di semua kecamatan.

“Kami juga menyadari lomba dasawisma ini merupakan inovasi dari TP PKK Provinsi yang bertujuan agar para kader lebih memahami 10 program PKK dan bisa mengaplikasikannya untuk keluarga dan masyarakat,” tambahnya.

Dikatakann, menjadi juara bukanlah tujuan utama, melainkan bagaimana kita mampu melaksanakan 10 program pokok PKK sekaligus memberikan pembinaan yang maksimal kepada para kader yang ada di kecamatan-kecamatan sehingga apa yang menjadi tujuan utama dalam mensejahterakan masyarakat melalui program PKK dapat tercapai dengan baik.

Ny. Emi juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pengurus TP PKK kabupaten Tanahdatar yang telah bekerja ekstra dan bersama-sama dalam melakukan pembinaan ke seluruh kecamatan-kecamatan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional