Menu

PKK Padangpariaman Dukung Pengembangan Ekonomi Keluarga

  Dibaca : 79 kali
PKK Padangpariaman Dukung Pengembangan Ekonomi Keluarga
SERAHKAN—Wakil Bupati Rahmang serahkan piala kepada Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padang­paria­man Rahmang mengatakan UP2K PKK menjadi pilihan dalam pengembangan ekonomi ke­luarga. “Pada prinsipnya, karya yang dihasilkan oleh UP2K ini sudah bisa mengimbangi pro­duk-produk yang dihasilkan oleh pabrik-pabrik besar,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Rah­mang, kemarin, usai acara pameran hasil UP2K PKK Pro­duk Anak Nagari se Kabupaten Padangpariaman.

“Wirausaha adalah kemam­puan untuk menciptakan nilai tambah, mengelola sumber daya, dan keberanian mengam­bil risiko. Sejalan dengan tujuan pembangunan yang berkelan­jutan, menuntut kita untuk lebih bersinergi dan profesional, UP2K PKK memiliki peran yang besar dalam memberikan mo­tivasi dan dorongan dalam memberikan ide-ide kepada stakeholder untuk menjadikan Padangpariaman tumbuh dan berjaya,” ungkapnya

Rahmang terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelak­sana kegiatan dan tim peng­gerak yang telah berinovasi melalui kegiatan UP2K PKK ini dan kepada seluruh peserta pameran, semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi produk masing-masing dan ajang belajar antar sesama tim.

Senada dengan itu Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan a­kan dilakukan pembinaan lebih lanjut untuk Kepala UMKM yang belum memenuhi standar da­lam pengelolaan packing. Ke­giatan ini bertujuan untuk me­nyemangati seluruh peserta PKK, agar terus berupaya dan berinovasi, agar PKK selalu mendapatkan tempat di pasar

“Demi kelancaran kegiatan ini diharapkan sinegritas OPD terkait untuk memberikan duku­ngan terhadap kegiatan UP2K. Dengan tumbuhnya ekonomi dari bawah akan mempercepat tumbuhnya Padangpariaman berjaya,” ungkapnya.

Sekretaris TP-PKK Padang­pariaman Des Eman menga­takan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan koordinasi an­tara kelompok TP-PKK Kabu­paten dengan TP-PKK yang tersebar di korong-korong, men­sinergikan TP- PKK Padang Pariaman dengan Kabupaten dan kecamatan, menso­siali­sasikan dan mempromosikan hasil karya anak nagari  “Pe­serta terdiri dari pengurus TP-PKK Padangpariaman, Camat selaku pembina, ketua kelom­pok TP-PKK, OPD terkait di ling­kungan pemerintah, dengan jumlah peserta terdiri dari 160 orang,” terangnya meng­akhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional