Menu

PKK Mitra Pemerintah dalam Membangun Ketahanan Keluarga

  Dibaca : 77 kali
PKK Mitra Pemerintah dalam Membangun Ketahanan Keluarga
PKK Mitra Pemerintah dalam Membangun Ketahanan Keluarga

TANAHDATAR, METRO
Staf Ahli Bupati Tanahdatar Bidang Politik, Hukum dan  Pemerintahaan  Nuryeddisman membuka rapat kesepakatan dan pencanangan kesatuan gerak PKK, KB dan Kesehatan tingkat kabupaten di Gedung PKK Indo Jolito, Jumat (9/10).

Nuryeddisman mendorong peran aktif PKK sebagai mitra pemerintah dalam membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga. “Kami melihat PKK selama ini telah mampu  menjalin kerjasama dengan OPD terkait untuk terus mengembangkan potensi dan jaringannya sehingga dapat menjangkau seluruh keluarga dan masyarakat,” ucap Nuryeddisman.

Nuryeddisman sebut pemerintah daerah bersama PKK punya komitmen yang sama untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Untuk itu melalui kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes harus dijadikan momentum meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program keluarga berencana dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektoral.

“Salah satunya, mari aktif kembali posyandu yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar serta memasyarakatkan perilaku keluarga hidup sehat di rumah tangga,” pesa Nuryeddisman.

Pjs Ketua TP PKK Ny Tuti Rahman sebut, kesatuan gerak PKK merupakan momentum yang strategis terutama dalam menjadikan keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat tempat dimulainya revolusi mental karena keluarga wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional