Menu

PKK Mampu Merubah Perilaku Kehidupan Masyarakat

  Dibaca : 665 kali
PKK Mampu Merubah Perilaku Kehidupan Masyarakat
SAMBUTAN—Ketua PKK Tanahdatar Ny Retry Zuldafri memberikan sambutan dan meminta PKK berperan aktif sejahterakan masyarakat.

TANAHDATAR, METRO
Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) akan mampu merubah perilaku kehidupan masyarakat. Dengan pertemuan kader melalui gebyar Kader PKK sebagai momentum strategis mendorong peningkatan kinerja para kader PKK secara profesional dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini. Keluarga sebagai ujung tombak dalam menjaga kesehatan menuju keluarga sejahtera, sehat, maju dan tenteram juga sangat didukung dengan TP PKK sebagai motor penggerak dalam pelaksanaan pemberdayaan, karena kader turut berperan memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang juga turut memajukan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Plt. Ketua TP PKK Tanahdatar Ny Retri Zuldafri Darma pada saat Gebyar Kader PKK tahun 2020, kemaren di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar. “Gebyar Kader PKK dilaksanakan untuk mempertemukan para kader PKK se-Kabupaten Tanah Datar, namun karena kondisi pandemi covid-19 kita hanya mengikutsertakan perwakilan TP PKK nagari, kecamatan dan pengurus TP PKK kabupaten, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Ny Retri.

Harapan Ny. Retri Zuldafri agar kader PKK mendukung sepenuhnya visi pemerintah daerah dan pembangunan dengan semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi, kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas. Selaku ketua TP PKK Ny. Retri juga sampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras kader dalam melaksanakan program PKK baik 10 program pokok maupun program KB Kes dan lain-lain.

Sementara itu Bupati Tanahdatar diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto menyampaikan, apresiasi kepada TP PKK sebagai gerakan pemberdayaan yang telah melakukan berbagai kegiatan dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan pembangunan Tanahdatar. “Pemerintah daerah memberi apresiasi khusus kepada TP PKK, karena kadernya memiliki jiwa yang mulia dan telah ikut berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan dan menunjang program-program Pemerintah Kabupaten Tanah-datar,” ujar Edi.

Disampaikan Edi Susanto bahwa kegiatan Gebyar Kader PKK jangan hanya seremonial semata, namun dijadikan sebagai momentum TP PKK dan kader untuk lebih memiliki inovasi dan berkreatifiras di masa-masa yang akan datang. “Keberadaan TP PKK saat ini memiliki peran yang sangat strategis sebagai upaya mendukung pembangunan Tanah Datar yang sejahtera dan madani, TP PKK memiliki jaringan yang kuat dari kabupaten hingga nagari serta mitra dari pemerintah daerah dan juga memiliki kelompok terkecil dasawisma,” tambah Edi.

Edi Susanto mengatakan TP PKK juga sebagai motor penggerak pemberdayaan masyarakat dengan melakukan koordinasi antara PKK, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah, dan juga sudah mengacu pada Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Turut hadir pada saat gebyar kader PKK yang juga diisi dengan berbagai pertunjukan tersebut kepala OPD, camat dan undangan lainnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional