Close

PKK Kota Pariaman Berikan Insentif Dasawisma

SERAHKAN INTENSIF— Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius serahkan intensif.

PARIAMAN,  METRO–Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, kemarin, memberikan secara simbolis insentif Ketua Kelompok Dasawisma Kecamatan Pariaman Tengah Ketua Kelompok Dasawisma se-Kota Pariaman, kembali menerima insentif mereka untuk tahap dua di tahun 2021.

Penyerahan insentif tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, kepada Ketua Kelompok Da­sawisma yang berada di wilayah Kecamatan Pariaman Tengah, kemarin.

Dasawisma adalah sekelompok kecil ibu – ibu ditingkat desa/kelurahan yang beranggotakan sebanyak 20 Kartu Keluarga. Dasawisma merupakan kader PKK yang menjadi ujung tombak di lini lapangan, membantu pemerintah kelurahan/desa dan ketua TP-PKK untuk melaksanakan 10 program pokok PKK dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Pemberian insentif ini merupakan bentuk kepe­dulian TP-PKK Kota Pariaman kepada kader Dasa­wisma sebagai tenaga relawan dan ujung tombak di lapangan. Apalagi saat situasi seperti ini, diharapkan ketua dasawisma dapat menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan, dan melakukan vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Besaran insentif yang diterima oleh masing-masing kader adalah sebesar Rp.350 ribu per enam bulan, dengan besaran perbulannya Rp.50 ribu rupiah. “Dengan adanya bantuan insentif ini kami harapkan Ketua Kader Dasawisma agar dapat menumbuhkan dan meningkatkan lagi kapasitas mereka, dalam melakukan dan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada anggota kelompok dasawisma untuk bisa saling menjaga kebersihan dan kesehatan, apalagi dimasa pandemic covid-19 saat ini,” ulas Ny.Lucyanel Genius saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Selain itu Ny. Lucyanel Genius juga menghimbau Ketua Kelompok Dasawisma, agar mau menyum­bangkan sedikit insentif yang mereka dapatkan untuk membeli bunga atau bibit tanaman lain, dan diberikan kepada anggota kelompok mereka agar mau ber­tanam dengan memanfaatkan lahan pekarangan mereka.

Pemberian insentif insentif ini di lakukan dalam dua tahap, yang dimulai  pada hari ini tanggal 07 Desember 2021 untuk Kecamatan Pariaman Tengah dan Keca­matan Pariaman Timur, dan tahap kedua dilakukan pada tanggal 10 Desember 2021, untuk Kecamatan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Selatan. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top