Menu

PKK KB-Kes Disigi Tim Pemprov Sumbar

  Dibaca : 36 kali
PKK KB-Kes Disigi Tim Pemprov Sumbar
HADIRI— Bupati Pasaman Yusuf Lubis hadiri acara penilaian PKK KB-Kes tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018.

PASAMAN, METRO – Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) Kabupaten Pasaman dinilai Tim Provinsi dalam rangka penilaian Tim PKK KB-Kes tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan dengan tujuan mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

“PKK adalah mitra pemerintah dalam mempercepat kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Untuk itu, kita dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi seluruh kegiatan ini,” kata Yusuf.

Ia berharap agar penilaian dilaksanakan sebaik-baiknya dan tim PKK Kabupaten Pasaman dapat mengganggap penilaian sebagai suatu pembinaan yang dilakukan oleh tim dari provinsi. “Jadi, jika ada kekurangan-kekurangan kita agar dapat diperbaiki untuk masa yang akan datang,” ungkap Yusuf.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai PKK Provinsi Sumbar, Bachtiar Basir mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian serta mewujudkan satu komitmen untuk meningkatkan kesadaran dan keikutsertaan keluarga agar aktif dalam program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, kesehatan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes tahun 2018 ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam merealisasikan target kegiatan kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, pembangunan kesehatan dan juga pemberdayaan perempuan,” kata Yusuf.

Bachtiar mengharapkan melalui kegiatan itu, Provinsi Sumbar bisa menjadikan masyarakatnya untuk mempunyai derajat kesehatan yang baik, mempunyai pengendalian kelahiran yang terjaga dan pembangunan yang berwawasan kependudukan.

“Peningkatan derajat kesehatan dapat diwujudkan dalam bentuk penurunan angka kematian ibu bersalin dan hamil, penurunan angka kematian bayi dan balita serta partisipasi pasangan usia subur dalam program keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jorong Lungguak Batu, Nagari Koto Kaciak dan Jorong Musuih Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol menjadi objek penilaian PKK KB-Kes tahun 2018 ini di Kabupaten Pasaman. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional