Menu

PKK Kabupaten Padang­pariaman Berikan Penyuluhan Anti Korupsi

  Dibaca : 65 kali
PKK Kabupaten Padang­pariaman Berikan Penyuluhan Anti Korupsi
PENYULUHAN— Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman, Ny Yusrita Suhatri Bur bersama Inspektur Pemkab Padangpariaman Hendra Aswara usai memberikan penyuluhan di kantor Wali Korong Belanti, Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung.

PDG.PARIAMAN, METRO–Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang­pariaman, Ny Yusrita Su­hatri Bur, kemarin, mem­buka secara resmi pe­nyu­luhan anti korupsi yang dipusatkan di Nagari Si­kabu, Lubuk Alung.

Penyuluhan anti ko­rupsi tersebut berko­labo­rasi de­ngan Inspektorat Padang­pariaman tersebut sebagai bentuk kepedulian PKK Ka­bupaten Padang­pariaman upaya pence­gahan korupsi dan pu­ngu­tan liar.

 Kegiatan tersebut diha­diri oleh kader PKK tingkat kabupaten, kecamatan hing­ga nagari dalam sebagai rangkaian menghadapi lom­ba gerakan PKK tingkat Sumatera Barat.

“PKK Padangpariaman apresiasi Inspektorat yang berkontribusi dalam lomba gerak PKK tingkat Sumbar dengan mengadakan pe­nyu­luhan anti korupsi” ujar Ny Yusrita Suhatri Bur saat membuka penyuluhan anti korupsi di Kantor Wali Ko­rong Belanti, Lubuk Alung, kemarin.

 Ia berharap adanya penyuluhan seperti ini, bisa membantu dalam me­lin­dungi diri dan keluarga dari tindakan korupsi.

Peran PKK, tambahnya, sangat sangat penting, karena mereka berperan sebagai istri dan ibu yang merupakan tokoh sentral dalam keluarga.

“Kolaborasi Ins­pek­to­rat dan PKK dapat mewu­judkan 10 program PKK dan meningkatkan peran kader PKK dalam mengawasi pe­laksanaan program di na­gari masing-masing,” ujar­nya.

  Sementara Inspektur Pemkab Padangpariaman Hendra Aswara menga­takan penyuluhan anti ko­rupsi juga melibatkan Sa­tuan Tugas Pungutan Liar (Saber Pungli), PKK Nagari, Forum Anak, Kepala Se­kolah, Puskesmas, Siswa dan unsur masyarakat. Penyuluhan diberikan oleh tim inspektorat yang telah memiliki sertifikat pe­nyu­luh anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Alhamdulillah, kita ap­re­siasi Ibu Ketua Tim Peng­gerak PKK yang berkomit­men dalam pencegahan korupsi dan pungutan liar,” kata Hendra.

Pada penyuluhan anti korupsi tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Ita Suhatri Bur juga men­ca­nangkan Generasi Anti Korupsi dan Pungutan Liar (GAK Pungli). Ditandai de­ngan penandatanganan pi­agam yang dimulai dari Ketua PKK, Inspektur, Wali Nagari, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Pokja PKK Nagari, Forum Anak dan unsur masyarakat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional