Menu

PKK IV Koto Canangkan Bulan Bakti Dasawisma

  Dibaca : 73 kali
PKK IV Koto Canangkan Bulan Bakti Dasawisma
PENCANANGAN— Camat IV Koto Rahmi Artati saat membuka acara pencanangan Hari Bulan Bakti Dasawisma (HBBD) tahun 2019.

AGAM,METRO – TP-PKK Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam menggelar Pencanangan Hari Bulan Bakti Dasawisma tahun 2019, tingkat kecamatan.

“Kegiatan ini dalam menindaklanjuti pencanangan Hari Bulan Bakti Dasawisma tingkat Kabupaten Agam, yang digelar belum lama ini,” ujar Camat IV Koto, Rahmi Artati, saat membuka acara tersebut, Selasa (26/3).

Menurut camat, pentingnya Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma guna optimalisasi peranan dan eksistensi kelompok Dasawisma di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan.

“Kita selalu berupaya memotivasi kelompok Dasawisma melalui pertemuan rutin bulanan yang dilakukan para kader PKK secara berjenjang, yaitu tingkat kecamatan, nagari hingga jorong,” ujar Rahmi.

Salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah adalah pengurangan sampah plastik di lingkungan rumah tangga. Pihaknya, secara bertahap sudah melakukan aksi nyata tersebut melaui pegawai di lingkungan kantor camat serta kader PKK

“Seperti kegiatan pencanangan ini, kader PKK kita sudah mulai menyajikan makanan berbungkus non plastik. Kita berharap program ini akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, sehingga populasi sampah bisa berkurang,” jelas Rahmi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional