Close

PKK Desa Sikapak Menuju Terbaik 1

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan TP PKK Kota Pariaman merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan TP PKK Kota Pariaman merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat.  “Oleh karena itu dalam RPJMD Kota Pariaman Revitalisasi PKK masuk menjadi salah satu program unggulan pemerintah Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin, usai acara penilaian PKK Tingkat Sumatra Barat.

Katanya, sekarang terpilih Kota Pariaman untuk mengikuti lomba penilaian gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Desa Sikapak Timur dikun­jungi oleh Ketua Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan, untuk melihat dan menilai apakah Desa Sikapak Timur, berhak meraih Juara I di Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

Dalam kesempatan itu hadir juga Walikota Paria­man Genius Umar yang didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, dan juga Kepala Desa yang ada di Kecamatan Pariaman Utara.

Dikatakan, fungsi PKK di Kota Pariaman sudah dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah Kota Pariaman, salah satunya adalah mengenai penanga­nan masalah stunting.

“Untuk itu saya berikan apresiasi kepada seluruh kader PKK yang ada di Kota Pariaman ini, khususnya kepada Kader PKK Desa Sikapak Timur yang sedang berlomba saat ini,” ujar Genius Umar.

Dengan adanya penilaian ini jelasnya, semoga Desa Sikapak Timur bisa meraih juara I Tingkat Provinsi Sumbar.  “Terimakasih untuk semua sumbangsihnya selama ini, semoga Desa Sikapak Timur bisa meraih juara I,” ujarnya.

Selain itu Ny. Fitria Amalia Audy menjelaskan bahwa, penilaian gerakan PKK tahun 2022 merupakan bagian dari program kerja tim penggerak PKK Provinsi Sumbar, untuk memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program PKK yang telah dilaksanakan di Kota Pariaman khususnya di Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara yang menjadi lokasi penilaian saat ini.

Lebih lanjut Ny. Fitria Amalia Audy menjelaskan, yang menjadi penilaian dalam lomba gerakan PKK tahun 2022 ini ada 5 (lima) kategori, diantaranya adalah Penilaian Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dan Vlog Produk UP2K,  Lomba Kawasan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur (Aku Hatinya PKK), dan Lomba PHBS PLUS.

Sementara itu sebagai tuan rumah Ny. Lucyanel Genius mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai beserta rombongan, dan berharap Desa Sikapak Timur menjadi perhatian khusus untuk penilaian sehingga bisa meraih Juara I dalam lomba tersebut.

“Desa Sikapak Timur merupakan desa yang sangat aktif sekali dalam pemberdayaan masyarakatnya. Dalam kegiatan PKK, ibu-ibu Kader PKK aktiv be­rinovasi untuk membuat suatu produk, yang bisa menjadi unggulan mereka, sehingga bisa menambah peningkatan ekonomi keluarga. Selain itu dalam kegiatan kepemudaan juga aktif dalam bidang olahraga, sehingga Desa Sikapak Timur mempunyai lapangan mini bertaraf Nasional untuk mengggelar event-event di Desa mereka, jadi sangat pantas kiranya Desa Sikapak Timur meraih Juara I dalam lomba ini”, tegas Ny. Lucyanel Genius mengakhiri sambutannya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top