Menu

PKH Solusi Turunkan Angka Kemiskinan di Kota Solok

  Dibaca : 118 kali
PKH Solusi Turunkan Angka Kemiskinan di Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian

SOLOK, METRO–Persoalan kemiskinan masih menjadi persoalan klasik bagi pemerintah daerah. Untuk menekan angka kemiskinan, Peme­rintah Kota (Pemko) Solok terus melirik program pe­me­rintah pusat.

Salah satunya diakui Walikota Solok Zul Elfian, Pemko Solok berupaya me­nu­runkan angka ke­miskinan melalui program Keluarga Harapan (PKH). Selain itu penyaluran zakat sebagai modal usaha dan beasiswa serta mem­be­rikan bantuan perbaikan rumah sehingga layak uni, juga menjadi harapan dal­am menekan angka kemis­kinan di Kota Solok.

Diakui Zul Elfian ke­miskinan merupakan salah satu masalah yang menda­pat perhatian paling besar. “Dan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat pemerintah da­­e­rah berusaha agar kinerja dalam program pengen­tasan kemiskinan semakin menurun,” ujar Zul Elfian.

Dalam penang­gu­lang­an persoalan kemiskinan Pemko Solok berupaya men­dapatkan angka yang jelas. Dan melalui Tim Percepatan Penang­gu­la­ngan Kemiskinan Daerah (TKPKD), juga memiliki data keluarga miskin yang bersumber dari hasil veri­fikasi dan validasi langsung ke lapangan terhadap data “by name by address”.

Melalui program ba­n­tuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di­akui Zul Elfian juga mem­bantu pemerintah dae­rah untuk menujudkan kehidupan masyarakat yang layak.

“Program bedah ru­mah ini untuk mengurangi beban masyarakat ber­peng­hasilan rendah dalam mewujudkan impiannya memiliki rumah layak hu­ni,” jelasnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional