Close

PKB Buka Pendaftaran Bacaleg, Targetkan 4 Kursi di DPRD Payakumbuh 

PENDAFTARAN—Pembukaan pendaftaran bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Payakumbuh.

SUDIRMAN, METRO–Baru Tiga hari sejak dibuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Payakumbuh, antusias tokoh-tokoh masyarakat Kota Payakumbuh untuk ikut berlayar menuju gedung dewan dengan PKB, cukup tinggi.

”Kita membuka pen­daftaran sejak Senin 25 Juli 2022 kemarin, dan sampai saat ini sudah ada sebanyak 20 orang yang mendaftar untuk Bacaleg DPRD Kota Payakumbuh dari PKB. Di samping ka­der juga sangat banyak tokoh-tokoh masyarakat Payakumbuh potensial yang telah mendaftar,” ungkap Sekretarid Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Payakumbuh, Zainir, Rabu (27/7), disela-sela tugasny sebagai wakil rakyat Kota Payakumbuh di gedung DPRD Kota Payakumbuh.

Zainir, menyebut jumlah sebaran masyarakat yang mendaftar untuk masing-masing dapil, se­perti Dapil 1 (Payakumbuh Barat) dengan jumlah kursi 10, Dapil 2 (Payakumbuh Utara dan Latina) dengan jumlah kursi 8 dan Dapil 3 (Payakumbuh Timur dan Selatan) dengan jumlah kursi ada 7, hampir rata dan lengkap. Dengan begitu, target 4 kursi di DPRD bisa terwujud.

”Kita menargetkan bi­sa merai 4 kursi di DPRD Kota Payakumbuh pada Pileg 2024 mendatang. Maka dari itu kita berharap tokoh-tokoh ma­syarakat potensi, mari bergabung bersama PKB, dan langsung mendaftar di sekretariat di Kantor PKB Kota Payakumbuh di Kelurahan Padang Ta­ngah Balai Nan Duo,” harap Zainir.

Dikatakan Zainir, berbagai upaya yang dilakukan untuk mencapai target 4 kursi di DPRD, se­perti menyeipakan infrastruktur pengurus partai mulai dari ranting, DPAC dan DPC PKB, membuka diri dengan tokoh-tokoh masyarakat, lembaga ma­syarakat lainnya.

”Kita juga membuka diri untuk kader partai lain yang ingin berga­bung kita terima dan kita tidak melihat bajunya. Serta, me­ngadakan so­sialisasi dan pelatihan terhadap kader dan bacaleg serta mendata pemilih pemula dan pindah datang,” sebutnya.

Disampaikannya, de­ngan dibukanya secara resmi penjaringan bacaleg dini PKB oleh Pengurus DPW PKB Sumbar, Syafrizal Koto dan dihadiri Ke­tua PKB Kota Payakumbuh, Faisal Bukhari, seluruh kader dan bacaleg PKB Kota Payakumbuh di salah satu cafe di Parak Batuang, Kelurahan Parak Batuang Kecamatan Pa­yakumbuh Barat, PKB optimis sebelum penutupan sudah penuh. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top