Menu

Pjs Wako Bukittinggi Zaenuddin, Kampanye Damai jangan Sekadar Formalitas

  Dibaca : 104 kali
Pjs Wako Bukittinggi Zaenuddin, Kampanye Damai jangan Sekadar Formalitas
DEKLARASI KAMPANYE DAMAI— Pjs Wako Bukittinggi Zaenuddin memberikan sambutan dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

BUKITTINGGI, METRO
Guna menciptakan komitmen bersama pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 agar tetap damai dan kondusif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi menggelar Deklarasi Kampanye Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi, Rabu (14/10).

Ketua KPU Bukittinggi Heldo Aura mengatakan, digelarnya kegatan Deklarasi Kampanye damai ini merupakan wujud tahapan sosialisasi untuk mendukung pelaksanaan kampanye yang nyaman tanpa adanya gesekan antar pasangan calon yang lebih dikenal dengan kampanye Badunsanak.

“Kita adalah satu keluarga dan satu ikatan yang ingin menciptakan masyarakat kota Bukittinggi yang sejahtera dan maju. Dalam kampanye pemilihan selayaknya menyampaikan gagasan yang positif dan adu ide atau konsep yang membangun untuk kesejahteraan kota Bukittinggi dan harus dipahami dan dihayati agar kampanye yang dilaksanakan terhindar dari black campaign dan money politik, hindari berita fitnah dan ujaran kebencian,” ujar Heldo.

Dengan adanya penandatanganan pakta integritas prtokol kesehatan, Heldo juga berharap kampanye pemilihan tahun 2020 ini khususnya di Kota Bukittinggi terhindar dari Covid-19 dan tidak terjadi klaster baru dalam kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon.

Sementara, Pjs Wali Kota Bukittinggi, Zaenuddin mengatakan, deklarasi kampanye damai dan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 ini menjadi momentum yang sangat penting dalam proses tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 karena Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab dilaksanakan ditengah wabah pandemi covid-19 yang masih melanda.

“Perlu perhatian dan kepedulian kita bersama untuk mematuhi protocol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari dan juga dalam pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak ini supaya tetap aman dilaksanakan walaupun kita masih dalam usaha untuk memutus rantai penyebaran covid-19, deklarasi ini merupakan sebuah pernyataan sikap dari kita semua dan merupakan bukti dari semangat kita untuk menciptakan Pilkada yang damai, Pilkada Badunsanak dan Pilkada yang menjunjung azas Langsung, Umum, Bersih, Jujur dan Adil”, sebutnya.

Kemudian Zaenuddin juga mengatakan, “ketiga pasangan calon adalah putra-putra terbaik di Bukittinggi yang mempunyai niat dan mempunyai tujuan yang baik yaitu meningkatkan kemajuan kota Bukittinggi yang pada akhirnya nanti akan mensejahterakan masyarakat Bukittinggi. Harapan kami tentunya setelah penandatanganan pakta integritas dan kampanye damai ini bisa melaksanakan dan bukan hanya formalitas dan kami meyakini ketiga pasangan calon ini dan tim suksesnya akan melaksanakan Pilkada dengan damai, demokratis dan jujur,” ungkap Zaenuddin.

Penandatangan Deklarasi Kampanye Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 ini hanya dihadiri oleh dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota dari tiga pasanga calon Walikota dan Wakil Walikota yakni pasangan calon nomor urut 1 Ramlan Nurmatias dan Syahrizal serta pasangan calon nomor urut 3 Irwandi dan David yang turut disaksikan oleh Pjs Walikota Bukittinggi, Kapolres, Ketua DPRD, Dandim 0304 Agam, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU dan Bawaslu Bukittinggi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional