Close

Pjs Sekda Kota Padang Dilantik, DPRD Minta Gercep

Surya Jufri Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang.

SAWAHAN, METRO–Ketua Fraksi De­mo­krat DPRD Kota Pa­dang, Surya Jufri meng­ung­kapkan, dengan dilan­tiknya Arfian sebagai Pjs Sekda Kota Padang oleh Wali Kota Hendri Septa, Jumat (1/10) lalu, diminta Pjs Sekda dapat menjalankan tugas dan bergerak cepat (ger­cep) karena banyak p­e­kerjaan yang harus di­selesaikan.

“Kita mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut dan Pj Sekda mam­pu menjalankan ama­nah tersebut dan saling koor­dinasi dengan semua pihak. Termasuk pimpinan DPRD,” ujarnya, Minggu (3/10).

Ia mengatakan, jaba­tan Sekda adalah posisi tertinggi di pemerintahan. Dengan begitu, ASN yang menduduki kursi tersebut haruslah mampu menga­yo­mi OPD dibawahnya se­perti dinas-dinas, badan dan lainnya.

Selain itu, Pjs Sekda diminta menyelesaikan ad­ministrasi yang masih ter­bengkalai dan mengisi ja­batan yang banyak dija­bat Pelaksana Tugas (Plt). Baik pada eselon II, III dan IV. Supaya program kerja yang ada berjalan mak­simal dan pelayanan ke­pada war­ga tidak ter­gang­gu lagi.

“Segera bentuk pansel dan laksanakan sesuai atu­ran yang ditetapkan,” ucap­­nya.

Ia juga meminta kepa­da OPD yang ada di ling­kungan Pemko Padang men­jalankan tugas yang di­instruksikan Pj Sekda serta Wali Kota dengan baik. Agar sinkronisasi terlihat dan penyimpangan tidak terjadi.

“Jangan OPD bergerak tanpa melakukan konso­lidasi dengan atasan. Itu tak etis dilaksanakan,” ulas­nya.

Ia berharap hubungan antar sesama Eksekutif haruslah harmonis dan seiya sejalan. Begitu juga dengan Legislatif. Supaya penilaian publik tidak negatif dan program yang telah dibuat terealisasi penuh. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top