Menu

Pjs Bupati Agam Tinjau Lokasi Longsor

  Dibaca : 145 kali
Pjs Bupati Agam Tinjau Lokasi Longsor
TINJAU LONGSOR— Pjs Bupati Agam Benni Warlis meninjau lokasi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Tanjung Raya.

AGAM, METRO
Pjs Bupati Agam Benni Warlis meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (1/11). Bencana alam ini terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan yang melanda kawasan daerah Kabupaten Agam.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, kejadian ini terjadi pada Sabtu (31/10) sore. Lebih kurang sebanyak 7 titik lokasi tanah longsor yang tersebar di sepanjang jalan lingkar Danau Maninjau. “Material tanah longsor menutupi beberapa ruas jalan, sehingga akses jalan lumpuh total, tidak bisa dilewati kendaraan,” ujar Handria.

Saat ini, dari 6 titik lokasi longsor, 4 diantaranya sudah selesai dibersihkan oleh masyarakat dengan bergotong royong. Namun lokasi yang lainya masih dalam tahap pembersihan.

Sementara itu, Pjs Bupati Agam, Benni Warlis, setelah melihat langsung ke lokasi kejadian, pihaknya langsung menginstruksikan dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat, agar mempercepat proses pembersihan material tanah longsor yang menutupi beberapa ruas jalan tersebut.

“Hari ini harus tuntas, dengan adanya alat berat, maka akses jalan yang tertutup oleh material longsor bisa dilewati kembali,” tegas Benni.

Menurutnya, jalan ini merupakan akses utama masyarakat, jika tidak segera diatasi, maka akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. “Mudah-mudahan hari ini bisa diselesaikan, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” harap Benni.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap bencana susulan, mengingat saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional