Menu

Pj Walnag Parit­malintang Ingatkan PPDP Wajib Netral

  Dibaca : 74 kali
Pj Walnag Parit­malintang Ingatkan PPDP Wajib Netral
SERAHKAN BANTUAN ALAT— Panitia serahkan alat alat yang akan dipergunakan PPDP dalam menjalankan tugasnya.

PDG.PARIAMAN, METRO–Panitia Pemilihan Wali­nagari ( Pilwana ) Kenagarian Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman kemarin, melaksnakan sosialisasi Pa­nitia Pemutakhiran Data Pe­milih (PPDP).

Kegiatan tersebut dibuka Pj Walinagari (Walnag) Parit­malintang Jonriswan. Saat itu Jonriswan meminta kepada PPDP agar selalu mematuhi semua aturan perundang un­dang undangan dalam melak­sanakan tugas di lapangan agar tidak mucnul persoalan baru.

“Salah satunya, PPDP ha­rus patuhi Peraturan Bupati no 19 tahun 2021 tentang tata cara melakukan pendataan pemilih yang wajib menjadi pemilih dalam Pilwana nanati. Se­hingga PPDP berjalan sesuai aturan yang teah digariskan,” ujarnya.

Kemudian lagi katanya, PPDP wajib netral, karena PPDP sampai tingkat panitia wajib netral agar proses pe­laksanaan Pilwana Dalam Kenagarian Paritmalintang berjalan lancar aman dan damai. Sehingga lahirlah Wali­nagari terpilih sesuai ke­ingi­nan masyarakat.

Sementara itu, Eka Efendi dan Romer Makrius menya­takan, panitia  melaksanakan tugas sesuai dengan aturan perundang undangan , begitu juga dalam pelaksanaan Bim­bintan Teknis ( Bintek ) PPDP kali ini. Sebab, bintek ini sa­ngat penting tentang siapa yang wajib memiliki hak pilih dalam pilwana. “Kita berharap kepada PPDP agar melak­sanakan tugas tugas di la­pangan agar betul betul ketuk pintu rumah masyarakat ma­sing-masing, sehingga data pemilih yang kita pakai nanati betul betul akurat dan dapat kita pertanggung jawabkan dalam pelaksanaan pilwana,” tambahnya mengakhiri,.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional