Close

Pj Wako Diamanahkan jadi Ketua Dewan Pembina IPHI Payakumbuh

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Payakumbuh Masa Bakti 2022-2027 yang digelar di Kompleks IPHI, Rabu (16/11).

POLIKO, METRO–Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Paya­kumbuh Masa Bakti 2022-2027 yang digelar di Kompleks IPHI, Rabu (16/11).

Pelantikan Ketua IPHI Kota Payakumbuh Masrul Malik dan pengurus lainnya itu langsung oleh Ketua IPHI Sumatera Barat yang juga Gubernur Mahyeldi Ansarullah, sementara itu Wali Kota Rida Ananda juga diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pembina organisasi di tingkat kota tersebut.

Mahyeldi menyampaikan IPHI diharapkan bisa berkontribusi maksimal untuk kepentingan umat sehingga perlu dukungan dari semua pihak, baik dari internal di provinsi, kabupaten dan kota hingga Pengurus Pusat IPHI.

Mahyeldi mengajak seluruh anggota dan pe­ngurus IPHI nanti untuk menjalin kekompakan, kebersamaan, sinergi dan kolaborasi hingga bisa merumuskan program yang bisa meningkatkan kualitas umat, memberdayakan perekonomian syariah dan membina generasi muda. Menurutnya program IPHI harus sejalan dengan salah satu cita-cita Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia pusat ekonomi syariah global.

Ia mengatakan Sumbar memiliki potensi besar untuk pengembangan perekonomian syariah itu. Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam RPJMD 2021-2026 juga sangat selaras dengan cita-cita tersebut.

”Kita juga menginginkan untuk mencetak 100 ribu enterpreneur baru guna menunjang pengembangan perekonomian daerah. IPHI bisa ikut berperan dalam hal ini,” kata Mahyeldi.

Sementara itu, Wali Kota Rida Ananda me­ngatakan harapan senada, Rida mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IPHI Kota Payakumbuh yang baru dan ucapan terima kasih atas dedikasi pengurus yang lama.

”Selama ini sinergi antara pemda dan IPHI sudah bagus, apalagi IPHI dengan adanya berbagai acara amal akan menjadi ladang ibadah dan kemajuan bagi IPHI Kota Payakumbuh Alhamdulillah kita masih bisa bekerja dan memperbanyak amal kita disini. Insyaallah IPHI akan berkembang dengan segala usaha dan menjadi ibadah untuk kita semua,” ujar Rida.

Terlebih, dukungan Pemko buat perkembangan IPHI saat sekarang ini mulai dari Bantuan DAK pembangunan Kelas TK dan SD-IT IPHI sampai kepada pembangunan kantor IPHI.

”Alhamdulillah pada tahun lalu, Pemko bisa support untuk membangun kelas dan sarana prasarana lainnya. Dan kedepannya kami berharap Sekolah yang berada di bawah naungan IPHI dapat menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dan dapat mencetak lulusan terbaik yang akan menjadi penerus bangsa,” pungkas Rida. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top