Menu

Pj Bupati Solok Berpamitan

  Dibaca : 257 kali
Pj Bupati Solok Berpamitan
Foto Bersama - Kehumasan Sekretafriat DPRD Kota Padang poto bersama dengan anggota FWP di depan Gedung DPRD Kota Bandung
Pj Bupati Solok Devi Kurnia bertindak sebagai inspektur upacara diujung masa jabatannya. (eriviko)

Pj Bupati Solok Devi Kurnia bertindak sebagai inspektur upacara di ujung masa jabatannya sekaligus berpamitan.

DI hari-hari terakhir menjalankan tugasnya di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok, Pj Bupati Solok Devi Kurnia masih menyempatkan diri untuk berbuat bagi masyarakat Kabupaten Solok. Bahkan, kepada aparatur daerah yang ada di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok, Devi tetap berpesan agar kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi perhatian.

Paling tidak dalam apel pegawai di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok, Senin (15/2) kemarin, Devi Kurnia menyampaikan beberapa pesan sekaligus pamit karena tugasnya sebagai Pj Bupati Solok akan berakhir. Dan apel pegawai dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok yang merupakan terakhir kalinya bagi mantan Kepala Inforkom Kabupaten Solok ini menjadi Inspektur upacaraý, juga menjadi ajang pisah pamit dengan seluruh pegawai.

”Kita sempat beberapa lama menjalani tugas dalam melayani masyarakat di pemerintahan daerah Kabupaten Solok ini. Dan kebersamaan tersebut telah kita lalui dalam duka maupun duka,” ujar Devi Kurnia sambil mengucapkan pamit kepada seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan kabupaten Solok serta masyarakat.

Secara tugas lanjut Devi Kurnia, selaku Pj Bupati Solok dirinya diberi amanat menjalankan tiga kewenangan yakni melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, menjalankan pemerintahan umum serta menjaga sikap netralitas pegawai dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Dan ketiga tugas tersebut, lanjutnya, alhamdulillah telah dapat dilaksanakan berkat dukungan semua pihak.

Namun diakui Devi Kurnia, memang masih ada persoalan yang dirasa belum tuntas dan diharapkan akan menjadi perhatian serius bagi Bupati Solok terpilih nanti yang akan dilantik secara rentak pada tanggal 17 Februari mendatang. Untuk itu pegawai dilingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Solok juga diharapkan tidak mudah terpancing dengan berbagai isue dan tetap lebih memperhatikan kinerja dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat.

Selama 6 bulan lebih menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Solok, Devi Kurnia cukup banyak kebijakan yang dilakukan untuk perbaikan kinerja demi maksimalnya pelayanan kepada masyarakat. Dan salah satu perhatian yang cukup serius, Devi Kurnia menyoroti persoalan disiplin pegawai yang dinilai sangat penting karena dapat berdampak terhadap kinerja aparatur pemerintahan itu sendiri.

Bahkan selama menjadi Pj Bupati Solok, Devi Kurnia juga sempat turun kelapangan melihat dan menemui masyarakat secara langsung. Dan momen besar bagi daerah Kabupaten Solok yakni Tourde Singkaraký (Tds) juga terlaksana selama tugasnya sebagai Pj Bupati Solok.

Kini Devi Kurnia harus kembali ke kantor Gubernur Sumbar setelah masa jabatannya sebagai Pj Bupati Solok berakhir seiring dilantiknya Bupati Solok terpilih. Dan jelas selama menjalankan tugasnya di daerah Kabupaten Solok tentu ada kesan tersendiri yang dirasakannya.

”Mudah-mudahan dengan kepemimpinan baru pilihan masyarakat Kabupaten Solok melalui pemilihan kepala daerah bulan Desember lalu, daerah Kabupaten Solok akan lebih baik kedepannya,” Tambah Devi Kurnia. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional