Menu

Pj Bupati Kukuhkan AWAPESS

  Dibaca : 293 kali
Pj Bupati Kukuhkan AWAPESS
pangkalan— Pembangunan pangkalan angkot di Jalan M Yamin, Pasar Raya Padang belum kunjung tuntas. Pangkalan ini, juga dinilai belum mampu mengurai kemacetan di Pasar Raya.
terlihat Pejabat FORKIMPDA Kabupaten Pessel berfoto  bersama AWAPESS, usai  pengukuhaan.

FOTO BERSAMA— Terlihat pejabat Forkopimda Pessel berfoto bersama AWAPESS, usai pengukuhaan kemarin.

PESSEL, METRO–Sebelum mengakhiri jabatan sebagai Pj Bupati Pesisir Selatan, Alwis meresmikan dan mengukuhkan Aliansi Wartawan Pesisir Selatan (AWAPESS). Acara pengukuhan Aliansi Waratawan Pesisir Selatan di Aula Pemkab Pesisir Selatan,dengan penuh keserdahanaan namun tidak mengurangi hikmad siang itu, Selasa (16/2).

Dalam kata sambutnya Ketua Aliansi Wartawan Pesisir Selatan (AWAPESS), Mario Rosy mengatakan, Aliansi Wartawan Pesisir Selatan merupakan sebuah organisasi profesi digagas oleh para wartawan yang progresif dan visoner serta mengedepankan profesionalisme dalam berkarya di bidang jurnalistik.

AWAPESS, merupakan organisasi resmi yang anggotanya terdiri dari para wartawan media cetak maupun elektronik yang sehari-hari meliput di Kabupaten Pesisir Selatan.

Rio menambahkan, keberadaan Aliansi ini bisa meningkatkan profesionalisme wartawan dalam bentuk pelatihan, seminar dan kegiatan lain. Pemberdayaan wartawan sesuai perkembangan, meningkatkan kesejahteraan serta ikut berperan penting dalam proses penciptaan karakter masyarakat dan wawasan kebangsaan sesuai dengan UU Pers. No 40 Tahun 1999.

”Kita juga lengkapi aliansi ini dengan badan hukum. Yang saat ini sedang dalam proses di notaris,” terangnya.
Sementara itu Pj Bupati Pesisir Selatan, Alwis dalam arahanya di depan penggurus Aliansi Wartawan Pesisir Selatan mengajak kepada seluruh rekan-rekan pers, baik cetak maupun eletronik ikut berperan dalam proses penciptaan karakter masyarakat dan wawasan kebangsaan, sesuai dengan tugasnya.

”Tanpa, peran serta pers mungkin masyarakat tidak akan tahu apa yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan,” terang Alwis.

Untuk itu Alwis berharap kepada rekan-rekan pers, lebih profesionalis, cerdas, kritis , berimbang, serta mampu ikut memberikan solusi tentang apa yang terjadi.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Deni Yuhasdi dalam kata sambutnya, pers adalah bagian penting dalam ikut mendukung penegakan hukum di Kabupaten Pesisir Selatan. Pers, juga mata dan telingah kami untuk saling berbagi informasi yang terjadi, agar bisa dilakukan pencegahaan dan penanganan.

Dandim 0311 Pesisir Selatan Let Inf Joko Maryanto, beharap pers harus berani memberikan sajian berita kepada masyaraat, yang berimbang dan membangun. Pers, juga bagian tidak bisa dipisahkan dalam memebrikan informasi yang terjadi saat ini.

”Mari, kita jalin hubungan silahturahmi yang lebih baik. Dalam, mendukung kegiatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Hal yang juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Painan, Laswan. Informasi yang cepat, kritik, saran dan masukan dari rekan-rekan pers penting dalam hal penegakan hukum serta pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam acara siang itu, Pj Bupati Pesisir Selatan Alwis, secara resmi melantik dan mengukuhkan Aliansi Wartawan Pesisir Selatan, dengan dihadiri pejabat Forkompimda Kabupaten Pesisir Selatan, Dandim 0311 Painan Kabupaten Pesisir Selatan Let Inf Joko Maryanto, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Deni Yuhasdi, Kepala Kejaksaan Negeri Painan Laswan SH. Serta bebebrapa kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Saerah Pesisir Selatan. Serta Kabag Humas Pemkab Pessel Sabrul Bayang. (m)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional