Menu

Pisah Sambut Rektor Unand, Prof Yuliandri: Tingkatkan Akhlak dan Karakter Mahasiswa

  Dibaca : 381 kali
Pisah Sambut Rektor Unand, Prof Yuliandri: Tingkatkan Akhlak dan Karakter Mahasiswa
SALAM KOMANDO— Rektor Unand Periode 2019-2023, Prof Yuliandri (kiri) salam komando dengan rektor lama Prof Tafdil Husni, dalam acara pisah sambut di Auditorium Kampus Unand. (ist)

LIMAUMANIH, METRO – Setelah resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim, Senin (25/11) lalu di Jakarta, kemarin, Rabu (27/11) sebagai Rektor Unand Periode 2019-2023, prof Yuliandri menggelar pisah sambut dengan rektor lama Prof Tafdil Husni. Pelaksanaan pisah sambut dilakukan di Auditorium Kampus Unand, Limaumanih.

Dalam pisah sambut, Prof Tafdil Husni yang menjabat rektor Unand sejak 2015-2019 itu, mengucapkan selamat kepada Prof Yuliandri yang telah resmi dilantik oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Tafdil berharap, di bawah pimpinan rektor baru Unand harus lebih baik lagi dan melakukan perbaikan ke depannya.

“Kita semua mengharapkan Unand lebih meningkat lagi kualitasnya baik secara nasional maupun di kancah internasional,” ungkap Tafdil.

Selain itu, dalam waktu dekat Unand bisa mencapai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) karena banyak yang didapat baik dari sisi akademik, organisasi dan keuangan.

“Rugi sekali jika tidak dicapai, dulu belum tercapai karena persyaratannya cukup ketat dan sekarang persyaratannya sudah diubah dan tidak sulit,” tutur Tafdil Husni.

Sementara, Rektor Unand periode 2019 – 2023 Prof Yuliandri. berharap kerja sama yang baik dan dukungan dari segala pihak untuk memajukan Unand yang lebih baik lagi ke depannya.

“Prestasi yang telah diraih hari ini berupa peringkat peringkat empat dalam kinerja penelitian merupakan tanggung jawab bersama untuk mempertahankannya,” kata dia.

Selain itu, Prof Yuliandri akan fokus pada perbaikan dan penguatan tata kelola lembaga, peningkatan kualitas akademik dan peningkatan tata kelola lingkungan dan prasarana pendukung.

“Saya akan mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaganya demi kemajuan Unand yang lebih baik lagi ke depannya,” paparnya.

Menurutnya, target utama yang mesti dicapai ialah peningkatan akhlak dan karakter mahasiswa Unand itu sendiri dan proses belajar hari ini juga harus disesuaikan dengan perkembangan teknologi. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional