Menu

Pisah Ranjang dengan Istri, Ayah Cabuli Putri Sendiri Bekali-kali di Kel­urahan Bu­kit Ga­do-Gado, Ke­­ca­matan Pa­­dang Se­latan

  Dibaca : 204 kali
Pisah Ranjang dengan Istri, Ayah Cabuli Putri Sendiri Bekali-kali di Kel­urahan Bu­kit Ga­do-Gado, Ke­­ca­matan Pa­­dang Se­latan
PELAKU CABUL— Pelaku D (44) diamankan di Polresta Padang atas kasus pencabulan terhadap putri kandungnya sendiri.

PADANG, METRO–Tega mencabuli putri kandungnya yang masih berusia em­pat tahun, se­orang ayah di Kel­urahan Bu­kit Ga­do-Gado, Ke­­ca­matan Pa­­dang Se­latan di­tang­kap Tim Ops­nal Unit PPA Sat­res­krim Pol­res­ta Pa­dang, Se­nin (16/8) se­kitar pukul 13.00 WIB.

Parahnya, pe­laku yang diketahui berinisial D (44) ternyata tidak hanya satu kali melakukan perbuatan bejat itu kepada putrinya sendiri, melainkan berkali-kali sejak pisah ranjang dengan istrinya. Aksi itu dilakukan pelaku di dalam rumahnya pada akhir bu­lan Juni hingga 20 Juli 2021.

Namun, aksi bejat D ini pun akhirnya terbongkar, setelah korban Bunga (na­ma samaran-red) dengan polosnya menceritakan perbuatan ayahnya itu kepada sang tante yang kebetulan datang ke ru­mah. Tante korban pun lang­sung menceritakan pengakuan korban itu ke­pada ibu korban.

Mendapat cerita itu, ibu korban langsung marah dan emosi hingga mem­bawa korban ke Polresta Padang untuk membuat laporan polisi. Setelah dila­kukan visum dan dida­pat­kan bukti kuat terka­it aksi pencabulan itu, Polisi se­lan­jutnya melakukan penang­kapan terhadap pelaku D.

“Tim Klewang dan Unit IV/PPA Satreskrim Polresta Padang berhasil menang­kap D di daerah Sisinga­manga­raja, Kecamatan Padang Timur,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Selasa (17/8).

Dikatakannya, penang­ka­pan D sesuai dengan la­poran pihak keluarga kor­ban yaitu ibu kandungnya. Dari hasil interogasi, D mengakui perbuatannya yang telah melakukan per­buatan pencabulan terha­dap korban yang meru­pakan anak kandungnya itu sudah lebih dari satu kali.

“Dari kejadian yang dialami korban, pada Ju­mat (23/7) sekitar pukul 14.45 WIB, ia bercerita kepada tantenya, bah­wa­sa­nya ayah kandung telah mela­kukan per­buatan ca­bul ter­hadap dirinya,” ujar­nya.

Kemudian, tante kor­ban bercerita kepada pela­por atau ibu korban, bah­wasanya korban telah di­cabuli oleh ayahnya sen­diri. Untuk memastikan in­for­masi dari tante korban, sang ibu selanjutnya me­nanyakan kepada korban.

“Korban bercerita diri­nya sudah dua kali dicabuli di rumah orang tua ayah­nya di Bukit Gado-Gado. Atas kejadian itu, ibu kor­ban melaporkan ke Pol­resta Padang,” ujarnya lagi.

Rico juga mengatakan, penangkapan D berawal dari penyelidikan Tim Kle­wang dan Unit IV (PPA) Polresta Padang tentang keberadaannya. Kemu­dian didapati D sedang berada di samping cucian mobil yang berada di da­erah Sisingamangaraja, Ke­camatan Padang Timur Kota Padang.

“Kami mengamankan D disana, dan tanpa perla­wa­nan. Kemudian D diba­wa ke Polresta Padang guna Penyidikan lebih lan­jut. Atas perbuatannya, D disangkakan Pasal 82 ayat (1), ayat (2) Jo Pasal 76E Jo Pasal 81 Jo Pasal 76D UU RI No 17 tahun 2016,” pung­kasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional