Close

PIP Berikan Santunan Bagi Anak Yatim dan Jompo

Ilustrasi

PADANG, METRO – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persatuan Ibu-ibu Parak Gadang (PIP) memberikan santunan kepada anak yatim, miskin dan jompo, Sabtu (25/5). Santunan anak yatim dan miskin itu diberikan, agar semua warga Parak Gadang, Parak Pisang dan Air Camar sama-sama bergembira di hari lebaran nanti.

“Kami meneruskan cara-cara yang dilakukan orang tua sejak zaman Jepang dahulu. Pada zaman sulit lalu, ibu-ibu di Parak Gadang mendatangi rumah-rumah penduduk yang dinilai ada kelebihan untuk menyumbang apa yang mereka bisa,” ujar Sri Mulyani selaku ketua Persatuan Ibu-ibu Parak Gadang.

Ia mengatakan, jumlah penerima santunan keseluruhan ada 266 orang dengan total anggaran Rp73 juta. Dana itu berasal dari para donator, baik dari perantauan dan masyarakat sekitar yang memiliki kelebihan materi.

“Kita mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah berpartisipasi dan menyumbangkan sebagaian hartanya. Semoga Allah SWT membalasinya nanti dan rezeki mereka dimudahkan seterusnya,” ucapnya didampingi Bendahara PIP, Tarji’ah.

Ia mengungkapkan, besaran santunan yang diterima para anak yatim dan miskin senilai Rp500 ribu per orang, sedangkan jompo Rp150 ribu. “Kita berharap santunan itu dapat dipergunakan untuk kebutuhan lebaran,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Padang Timur, Zulbahri sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PIP ini. Apa yang dilakukan ini sangat jarang ditemukan di daerah lain.

“Semoga pekerjaan kaum ibu dalam membahagiakan anak yatim dan miskin dipertahankan setiap tahunnya dan kebutuhan mereka berlebaran terpenuhi secukupnya,” tukasnya.

Yuslinar (40), salah seorang penerima merasa bersyukur atas santunan yang diberikan itu. Dengan bantuan didapatnya, kebutuhan lebaran tiga anaknya dapat terpenuhi dan penerima lainnya berbahagia merayakan hari kemenangan nanti.

“Kita merasa terbantu oleh santunan dari Persatuan Ibu-ibu Parak Gadang ini,” ujarnya yang berdomisili di RT 3 RW 2 Parak Gadang. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top