Close

Pinjam Motor Warga lalu Masuk Jurang, Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Meninggal Dunia

MASUK JURANG— Anggota DPRD Sumbar Rinaldi saat mendapatkan perawatan di puskesmas usai masuk jurang,Polisi memperlihatkan lokasi kecelakaan.

AGAM, METRO–Anggota DPRD Sumbar Rinaldi meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor di jalan Jorong Railia Nagari Dua Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (25/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural mengatakan, kecelakaan tunggal berawal korban meminjam sepeda motor Yamaha Mio milik warga saat melakukan kunjungan kerja ke Maninjau. Korban Rinaldi melaju dari arah Jorong Data menuju jorong Koto Baru.

“Setiba di lokasi, korban diduga hilang kendali dan terjatuh ke jurang sedalam lebih kurang 15 meter. Akibat dari kecelakan itu, korban Rinaldi , mengalami luka parah dan meninggal dunia di Puskesmas Balai Ahad,”  katanya.

Dijelaskan Iptu Apriman, korban mengalami luka pada bagian kepala dan bagian lainnya. Apriman menceritakan, kecelakaan itu terjadi saat korban beserta dinas melakukan kunjungan kerja kedewanan ke Jorong Data Munti, Kecamatan Palembayan.

“Setiba di Tanah Sirah, mobil yang membawa rom­bongan dan korban ter­sangkut. Sementara mo­bil korban terlebih dahulu sam­pai di atas. Karena mobil tersangkut, rombongan dan masyarakat setempat mencoba untuk mem­bantu mengeluarkan mo­bil itu,” ungkap Iptu Apriman.

Iptu Apriman menambahkan, karena mobil tidak bisa dikeluarkan dengan cara manual, korban pun berinisiatif mencari dong­krak. Namun, dongkrak hanya ada di mobil milik korban. Saat itu, korban Rinaldi dari Fraksi PKS ter­sebut, berusaha menjemput dongkrak dengan meminjam sepeda motor milik warga.

“Tapi korban tidak kunjung datang ke lokasi dan salah seorang warga datang memberitahukan bahwa ada satu sepeda motor masuk jurang. Setelah itu rombongan menuju lokasi dan rupanya korban yang ada di dalam jurang tersebut. Ini informasi yang kita peroleh dari warga sekitar,”  pungkasnya.

Sementara, kabar meninggalnya anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKS tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar. Ia menyebut, Rinaldi meninggal da­lam insiden kecelakaan tung­gal di Maninjau, Kabupaten Agam.

“Saya belum mengetahui secara jelas kronologi meninggalnya. Yang saya dapat kabar beliau meninggal habis zuhur ta­di. Rinaldi meninggal da­lam kunjungan dinas ke kam­pung halamannya,” tutup­nya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top