Menu

Pimpinan Dewan Apresiasi Wako Terpilih

  Dibaca : 61 kali
Pimpinan Dewan Apresiasi Wako Terpilih
SAHKAN— Tiga pimpinan dewan saat mensahkan anggaran, disaksikan Wali Kota Pariaman Genius Umar.

PARIAMAN, METRO – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman menyambut baik apa yang disampaikan oleh Wali Kota Pariaman terpilih, DR Genius Umar, dalam penyampaian visi visi nya yang disampaikan kali ini di hadapan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Pariaman, kemarin.

Seperti yang Ketua DPRD Faisal, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar dan Fitri Nora, kemarin. Mereka bertiga mengaku menyambut baik apa yang disampaikan oleh Walikota Pariaman terpilih, DR Genius Umar.

“Kita sangat mendukung visi visi nya yang disampaikan di hadapan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Pariaman kali ini. Sebab, ini untuk kemajuan Kota Pariaman yang lebih baik. Apalagi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman ini adalah pasangan yang serasi untuk melanjutkan program pembangunan Kota Pariaman yang lebih baik ke depannya,” ungkap Faisal saat memimpin sidang, kemarin.

Lebih jauh disampikan Syafinal Akbar menyebutkan, visi misi yang disampaikan oleh Walikota Pariaman tersebut nantinya akan segera dituangkan dalam RPJM Kota Pariaman, paling lambat enam buln ke depan, atau enam bulan setelah setelah dilantiknya pasangan Walikota Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin sebagai Wakil Walikota Pariaman.

“Yang jelas kita dari DPRD tentunya sangat menyambut baik visi misi yang disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar Rabu kemarin, harapan kita tentu bagaimana visi misi yang pernah disampaikan saat Pilkada Kota Pariaman yang lalu bisa terealisasi seperti diharapkan,” terangnya.

Seperti terungkap dalam visi misi yang disampaikan Rabu kemarin secara spesifik sebut Syafinal Akbar bahwa tujuan dari Pemerintah Kota Pariaman tak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana sesuai potensi yang dimiliki Kota Pariaman saat ini adalah keunggulan sektor pariwisatanya.

“Jadi yang cukup menonjol itu, adanya keinginan untuk mengembangkan konsep Water Front City di Kota Pariaman, dimana sungai-sungai yang terdapat di sekitar Kota Pariaman ini nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah ruas jalan sekaligus nanti akan dikembangkan menjadi Ring Goat atau pengembangan jalan lingkar, sehingga nantinya antara satu ruas jalan dengan ruas jalan lainnya nanti bias disinkronkan satu sama lain. “Jadi ke depannya tidak ada kesan jika kita hanya focus pada pengembangan ruas jalan yang ada di kawasan barat saja, namun juga nantinya juga akan disinkronkan pula pula dengan pengembangan ruas jalan yang ada di kawasan Timur. Dan jika itu bias terwujud dengan baik, maka tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Demikian pula program lainnya, berupa program asuransi kesehatan, atau pendidikan gratis lainnya. Dimana bagi warga Pariaman yang tidak mampu nantinya bias terkafer melalui bantuan dari pihak pemerintah. Baik itu melalui anggaran APBD Kota Pariaman atau yang lainnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional