Menu

Pimpinan Baznas yang Baru Dilantik Bupati

  Dibaca : 148 kali
Pimpinan Baznas yang Baru Dilantik Bupati
Bupati Pasaman Yusuf Lubis melantik ketua Baznas Pasaman yang baru.

PASAMAN, METRO
Untuk mengisi kekosongan kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman, Bupati Pasaman Yusuf Lubis melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan Baznas Pasaman yang baru yakni H. Habibullah. Pelantikan dilaksanakan di Mesjid Al-Muttaqin Lubuk Sikaping Pasaman. Jum’at (6/3).

Selain disaksikan ratusan ASN dilingkungan Pemerintah Pasaman pelantikan ketua Baznas yang baru tersebut juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Drs. Mara Ondak, Kepala Kemenag Pasaman, para Asisten, Staf Ahli dan kepala OPD dilingkungan Pemda Pasaman.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam kesempatan itu mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan Baznas Pasaman yang baru tersebut untuk mengisi kekosongan pimpinan Baznas Pasaman. Sebab, Pimpinan Baznas Pasaman yang lama yakni H. Syafrizal membuat pengunduran diri tertanggal 3 Februari 2020 kemarin.

“Untuk itulah pimpinan baru Baznas Pasaman kita lantik hari ini mengingat Lembaga Baznas Pasaman sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pasaman khususnya untuk membantu pasien kurang mampu yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Sikaping,” jelas Bupati.

Bupati menyebutkan, adapun pengurus yang dilantik tersebut diantaranya H. Habibullah S. Ag. MH selalu pimpinan Baznas Pasaman yang baru. Drs. H Zulkarnaen M.Pd selalu wakil ketua I dan Martias Datuk rangkayo basa selaku wakil ketua II.

Bupati Yusuf Lubis berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar dapat meningkatkan kinerja Baznas Pasaman serta menjalankan tugas dan pokoknya (Tupoksi) dalam mengumpulkan, mendistribusikan dan mendayagunakan zakat sesuai ketentuan ajaran agama islam guna mewujudkan masyarakat pasaman sejahtera, agamis dan berbudaya.

Dijelaskan Bupati ada hal penting yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh para pengurus baznas yang baru saja dilantik yakni para pengurus harus segera melaksanakan rapat kerja dalam menyusun program kerja Baznas terutama berkaitan dengan manajemen pengelolaan zakat.

Yusuf Lubis juga berharap kepada para pengurus baznas agar benar-benar menjaga amanah yang telah diberikan oleh Pemerintah dan masyarakat Pasaman, kiranya amanah tersebut dilaksanakan dengan baik dan rasa penuh tanggung jawab. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional