Close

Pimpin Goro Percepatan Pembangunan Jalan Non APBD di Pariaman

PIMPIN—Wali Kota Pariaman H Genius Umar pimpin goro bersama jajarannya.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan dalam rangka percepatan pembukaan akses jalan baru non budgeter, dari Desa Manggung, Naras Hilir, Naras 1, Balai Naras, sampai Padang Birik Birik, di Kecamatan Pariaman Utara kemarin langsung  kembali memimpin gotong royong bersama dengan jajaran Pemko Pariaman dan masyarakat setempat.

“Akses jalan di tepi pantai ini, akan sangat menunjang bagi pariwisata yang ada di Kecamatan Pariaman Utara, dimana jalan dari Pantai Manggung sampai Pantai Belibis Padangbirikbirik, akan tersambung satu dengan lainya, sehingga akan memunculkan des­tinasi wisata baru dan ge­liat ekonomi di Kota Pariaman,” ujar Genius Umar, kemarin.

Genius menyebutkan bahwa gotong royong yang dilakukan dan kita galakan selama ini, merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Pariaman dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dan menata serta mengembangkan potensi Wisata bahari yang dimiliki sepanjang pantai di Kecamatan Pariaman Utara. “Kita upayakan di awal tahun ini, pembangunan jalan baru dapat kita selesaikan, baik untuk pembebasan lahan maupun pe­ngerasan jalanya, sehingga untuk tahun depan su­dah bisa diaspal,” tukas­nya.

Katanya, pembangu­nan dan pembebasan jalan sepanjang 6 KM tersebut, tanpa adanya ganti rugi, dengan pendekatan persuasif yang kita lakukan, baik dari pihak Pemko, Camat, Desa sampai Kepala Dusun, serta dukungan masyarakat yang merelakan tanah, pepohonan  dan bangunanya untuk dirobohkan dalam pembangunan jalan baru di tepi pantai ini, sehingga pembuatan jalan ini dapat terlaksana.

“Untuk masyarakat yang rumah dan bangunanya yang dilewati jalan ini, kita bersama dengan Baznas Kota Pariaman dan instansi lainya, sedang mem­bangun rumah dan bangunan pengganti, jadi sebelum rumah dan ba­ngunan yang kita bikin ini selesai, rumah dan bangu­nan ter­sebut belum kita eksekusi, sehingga tidak menimbulkan merugikan dari ma­syarakat,” ungkapnya.

Genius pada kesempatan ini juga membagi-bagikan beras kepada beberapa ibu-ibu, yang halaman rumahnya terkena proyek pengerjaan jalan baru ini, dan berinteraksi dengan mereka serta anak-anak sekolah yang ada dilokasi goro. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top