Close

Pimpin DPC Partai Hanura Kota Paya­kumbuh, Basri Latief Terpilih secara Aklamasi

TERPILIH—Basri Latief bersama pengurus DPP dan DPD usai terpilih secara aklamasi pimpin Hanura Payakumbuh.

SUKARNOHATTA, METRO–Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Paya­kumbuh, Basri Latief, SH kembali menjabat hingga tahun 2026 mendatang. Mantan Anggota DPRD Payakumbuh periode 2014-2019 itu dipercaya oleh Peserta Musyawarah Cabang (Muscab) III yang digelar di Kantor DPC Hanura Kota Payakumbuh di Kelurahan Tanjung Gadang  Sungai Pinago Keca­matan Payakumbuh Barat, Rabu (15/9).

Ada yang menarik dari Muscab III yang juga dihadirkan Ketua DPD Partai Hanura Sumbar, Zal Fadri tersebut, yakni ikut hadirnya Ketua Dewan Ke­hormatan DPP Partai Hanura, Irjen Pol (Purn.) Drs. Marwan Paris Dt. Maruhun Saripado serta Wakil Ketua Sekjen DPP Hanura, Zul Hendri Chaniago.  Kehadiran dua petinggi Partai tersebut menambah semangat Kader dan Anggota Partai yang hadir dalam Muscab.

Terpilihnya Basri Latief yang juga Mantan Kepala Sam­sat Kabupaten Limapuluh Kota itu, diapresiasi Ketua DPD Hanura Sumbar, menurutnya Basri Latief harus segera “Berlari” melakukan pembenahan dan persiapan un­tuk menghadapi Verifikasi Partai yang akan segera di­lak­sanakan, sehingga Partai Hanura bisa ikut dalam Pe­­milu serentak yang direncanakan digelar tahun 2024 nan­ti.

“Pertama selamat kami ucapkan dengan kembali terpilihnya pak Basri Latief, SH, mantan anggota DPRD Payakumbuh yang juga mantan Ketua DPC Hanura secara aklasi dalam Muscab III. Segera “Berlari” dalam mempersiapkan struktur Partai hingga ke tingkat bawah. Dan yang terpenting segera siapkan Partai menghadapi Verifikasi,” pintanya.

Sementara Basri Latief, SH mengaku siap melaksanakan seluruh Intruksi DPD dan DPP agar Hanura bisa lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu 2024 dan kembali bangkit meraih kursi di DPRD. “InsyaAlloh kita siap bersama-sama menjalankan Intruksi DPD dan DPP. Kita akan segera melakukan berbagai persiapan,” ucapnya.

Marwan Paris, Ketua Dewan Kehormatan DPP Hanura mengatakan bahwa Pengurus Pusat Hanura (DPP.red) akan terus melakukan pemantauan terhadap tiap DPD dan DPC diseluruh Indonesia terkait perkembangan Hanura di daerah jelang Verifikasi Partai Politik oleh KPU.

“Verifikasi Partai Politik peserta Pemilu diper­kirakan akan dilakukan April nanti, untuk itu DPD dan DPC harus menyiapkan segala sesuatunya hingga akhir Desember nanti. Mari kita bersama-sama mengembalikan kejayaan Hanura,” tutur pria yang juga Wakil Ketua Umum Gebu Minang itu. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top