Close

Pimpin Apel Ops Keselamatan Singgalang 2022, Utamakan Tindakan Preventif dan Bersikap Humanis

SEMATKAN PITA— Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menyematkan pita kepada anggotanya pada saat apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2022.

SIJUNJUNG, METRO–Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menekankan kepada seluruh personel agar selalu mengedepankan tindakan preventif serta humanis selama bertugas dilapangan. Penekanan itu disampaikan saat apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2022.

Di hadapan seluruh jajaran personel Polres Sijunjung, penekanan itu disampaikan Kapolres agar menjaga rasa kepercayaan ma­syarakat terhadap Polri sebagai pengayom dan pelindung ma­syarakat.

Meski demikian, Kapolres juga menegaskan untuk memberikan tindakan terhadap pelanggaran yang bersifat prinsip serta membahayakan keselamatan pengguna jalan. “Saya tekankan agar se­tiap personel yang bertugas di lapangan untuk tetap mengedepankan tindakan preventif dan pelayanan yang humanis kepada masyarakat. Tunjukan bahwa Polri itu bermitra dengan masya­rakat,” ucap AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, saat memimpin Apel Gelar Pasukan, Selasa (1/3).

Dikatakan kapolres, tapi tetap menjadi perhatian bagi pelanggaran yang bersifat prinsip serta yang bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain. Operasi Keselamatan tahun 2022 dilaksanakan selama dua minggu ke depan, yakni mulai 1 Maret hingga 14 Maret mendatang.

Setidaknya, terdapat tujuh pe­langgaran yang menjadi prioritas sasaran polisi selama operasi tersebut. Polisi akan menyasar para pe­langgar yang tidak tertib selama berkendara di jalanan. Pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Keselamatan Singgalang 2022 adalah pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan hp, pengendara di bawah umur dan berbonce­ngan lebih dari satu o­rang.

Selain itu, pengendara motor yang tidak menggunakan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, melawan arus Lalin serta pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau safety belt. “Jadi tidak hanya fokus pada penindakan semata. Tindakan pencegahan dan sikap me­ngayomi harus jadi prioritas kita sebagai Polri,” ujar kapolres.

Dalam pelaksanaan operasi Keselamatan Singgalang 2022, selain personil Polri juga melibatkan unsur TNI, Pol PP, Dishub dan BPBD Kabupaten Sijunjung dengan jumlah keseluruhan 38 Personil. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top