Menu

Pilwana Tahap Keenam Digelar di 5 Nagari

  Dibaca : 183 kali
Pilwana Tahap Keenam Digelar di 5 Nagari
MEMANTAU PILWANA—Kepala Dinas DPMN Tedy Martha memantau pelaksanaan Pilwana secara e-voting. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Sebanyak 5 nagari di Kabupaten Agam melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) e-voting serentak, Selasa (19/11). Sekretaris DPMN Agam, Wahyu Bestari menyebutkan, kelima nagari itu melaksanakan Pilwana tahap V, yakni Nagari Kamang Mudiak dengan memiliki 19 TPS, Nagari Pagadih 4 TPS, Nagari Padang Tarok 10 TPS, Nagari Simarasok 11 TPS dan Nagari Koto Tinggi 14 TPS.

“Pemilihan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Sebelumnya perangkat e-voting telah di droping ke setiap TPS, Senin kemaren,” ujarnya.

Tidak hanya itu, petugas KPPS juga disimulasi terkait pemilihan menggunakan peralatan berbasis elektronik ini. Sehingga saat pemilihan berlangsung mereka bisa memandu pemilih supaya tidak terjadi kesalahan-kesalahan.

“Kita mengharapkan partisipasi masyarakat tinggi dalam Pilwana, karena ini berkaitan langsung dengan kemajuan nagari untuk 6 tahun ke depan,” sebut Wahyu.

Lebih lanjut dijelaskan, nagari melaksanakan Pilwana tahun ini sebanyak 29 nagari yang dilaksanakan VI tahap. Sampai saat ini tinggal I tahap lagi yang akan digelar 25 November 2019 yaitu, di Nagari Canduang Koto Laweh, Bukik Batabuah dan Koto Tangah.

“Sampai hari ini yang sudah melaksanakan Pilwana sebanyak 26 nagari, 21 nagari diantaranya sudah selesai dengan telah terpilihnya wali nagari baru,” tuturnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional