Close

Pilwana Serentak di 32 Nagari, Libatkan 76.000 Wajib Pilih di Pessel

FOTO BERSAMA—Usai penandatanganan deklarasi damai, calon wali nagari peserta Pilwana foto bersama.

PESSEL, METRO–Calon Wali Nagari peserta Pe­milihan Wali Nagari (Pilwana) Se­rentak Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021, mengadakan deklarasi  Pemilihan Damai, Senin (7/6). Ada 31 nagari di Kabupaten Pessel meng­gelar Pilwana serentak, dengan me­libatkan 76.000 wajib pilih. Pada tanggal 8 Juni 2021.

Deklarasi Pilwana Damai dilak­sanakan secara simbolis oleh  per­wakilan calon wali nagari pada saat apel pagi ASN lingkup Pemkab Pesisir Selatan di halaman Kantor bupati setempat.

Sebagaimana diketahui sebanyak 137 Calon Wali Nagari akan bersaing untuk menjadi Wali Nagari pada 31 Pemerintahan Nagari.

Deklarasi Damai ini disaksikan oleh Wakil Bupati Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah, S.Si, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd., Pj. Sekretaris Daerah Hj. Emirda Ziswati, S.E.,M.M.  dan unsur Forko­pimda Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita mengapresiasi Deklarasi Damai ini. Ini merupakan bentuk komitmen kita semua agar Pilwana berjalan lancar, aman dan damai,” kata Rudi.

Wakil Bupati berharap para Calon Wali Nagari ini dapat menciptakan kesejukan di tengah-tengah masya­rakat. Serta siap kalah dan menang dalam pilwana nantinya.

“Gesekan, benturan maupun tensi politik nagari yang meninggi meru­pakan dinamika demokrasi di nagari. Ini merupakan sebuah bentuk ke­pedulian rakyat dalam menentukan pilihannya memilih pemimpin,” kata Wali Nagari.

Rudi Hariansyah mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana damai, kekeluargaan dan kedewasaan dalam pesta demokrasi tingkat lokal ini.

“Penandatanganan Deklarasi Da­mai yang kita lakukan ini, diharapkan dapat dijadikan dorongan dan se­mangat bagi kita semua agar de­mokrasi di tingkat nagari ini berhasil melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu menyejahterakan ma­syarakat,” sambung Wakil Bupati.(rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top