Close

Pilwana Padangpariaman Laksanakan Seleksi Akademis

PADANGPARIAMAN, METRO–Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Padangpariaman Erman me­nyatakan saat Pemkab Padangpariaman lagi me­laksanakan proses tahapan pemilihan Walinagari serentak untuk tahun 2021 .

“Kali ini sebanyak 29 Nagari se Padangpariaman lagi melaksanakan tahapan proses pemilihan Wa­linagari. Kini semua balon dari masing-masing 29 nagari tersebut telah kita terima,” kata Erman didampingi Kabid Pemberdayaan Desa Dion, kemarin.

Katanya, sebanyak 29 dari 103 nagari di Kabupaten Padangpariaman saat ini sedang melaksanakan rangkaian proses pemilihan wali nagari (pilwana) serentak.

“Hari H pencoblosan surat suara dijadwalkan sekitar dua bulan lagi, tepatnya tanggal 31 Oktober 2021,” ujarnya

Katanya, sampai saat ini proses pelaksanaan pilwana oleh masing masing panitia setiap Nagari yang ikuti Pilwana sudah sesuai aturan berlaku.

Ia pun tidak menampik, kemungkinan itu bisa saja terjadi karena nilai poin bacalwana berijazah SMP lebih tinggi dari nilai poin bacalwana berijazah SMA.  “Bagi nagari yang iku Pilwana memiliki bacalwana lebih dari 5 orang otomatis dilakukan ujian akademis yang akan dilaksanakan tanggal 12 Agustus 2021 mendatang,” ujarnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top