Menu

Pilkada Sehat dari Covid-19 Dikampanyekan

  Dibaca : 102 kali
Pilkada Sehat dari Covid-19 Dikampanyekan
KAMPANYE—Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri saat mengampanyekan Pilkada sehat dan badunsanak serta aman Covid-19.

SOLOK, METRO
Pjs Walikota Solok Asben Hendri menyampaikan, sejumlah amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI tentang pelaksanaan kampanye calon kepala daerah (Cakada) di tengah pandemi dengan momentum sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Dalam video conference bersama Menteri Dalam Negeri, disampaikan sejumlah pesan yang bersifat mengajak pasangan calon kepala daerah tentang kampanye yang akan dilakukan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Asben Hendri saat deklarasi pemilihan aman, damai dan sehat, kemarin.

Disampaikan Asben, dalam pelaksaan kampanye di tengah pandemi Covid-19, Mendagri Tito Karnavian mengajak pasangan calon kepala daerah untuk memanfaatkan momen kampanye untuk mensosialisasikan hidup sehat bebas Covid-19.  “Bapak menteri mengajak pasangan calon memanfaatkan protokol kesehatan seperti, penggunaan pelindung diri, seperti masker sebagai alat peraga kampanye,” ucap Asben.

Selanjutnya, Pjs Walikota Solok juga menyampaikan himbauan bagi pasangan calon kepala daerah untuk melaksanakan kegiatan kampanye secara virtual. Dikatakan, hal tersebut dapat mencegah ruang penyebaran Covid-19.

“Pada intinya, Mendagri mengajak untuk bersama-sama menekan pandemi Covid-19, disamping kampanye visi dan misi, juga diharapkan mengambil simpati masyarakat dengan mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Asben. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional