Menu

Pilkada Padangpariaman Semakin Menghangat, Jagoan PKS Yohanes Wempi Dibidik Banyak Kandidat

  Dibaca : 404 kali
Pilkada Padangpariaman Semakin Menghangat, Jagoan PKS Yohanes Wempi Dibidik Banyak Kandidat
Yohanes Wempi

PDGPARIAMAN, METRO
Kader muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bagindo Yohanes Wempi disebut-sebut sebagai calon kuat kandidat yang diusung di Pilkada Padangpariaman. Bahkan, Gindo sesuai prosedur PKS Padangpariaman sudah “lulus” mekanisme Pemilu internal baik tingkat DPD Padangpariaman, DPW Sumbar dan DPP.

PKS hampir dipastikan mengusung Bagindo Yohanes Wempi dan membuat peta politik semakin menghangat. Apalagi, Yohanes dinyatakan sebagai kandidat yang “laris manis” diajak berduet oleh calon-calon lain. Selain muda, dia juga visioner dan punya jaringan yang kuat, serta berpengalaman di organisasi dan legislatif.

Namun, sampai hari ini Yohanes belum memutuskan dengan siapa berpasangan, menjadi calon Bupati atau wakil Bupati. Sejumlah kandidat santer disebut telah “meminang” mantan Presiden BEM Universitas Andalas (Unand) Padang ini, seperti M Yusuf, Tostiadi Jamal, Damsuar, M Muspi dan Zunirman.

Pengurus DPD PKS Padangpariaman Erizal Lazran mengakui, nama Yohanes masuk dalam daftar kandidat yang akan diusung PKS di Padangpariaman. “Kita sudah serahkan nama-nama ke DPW dan DPW ke pusat. Tinggal tunggu SK saja lagi,” kata Anggota DPRD Sumbar 2009-2014 ini.

Dari sekian banyak nama yang berminat mengajaknya, Yohanes masih menyatakan diri maju menjadi calon Bupati. “Kita maju untuk menang. Maka kami akan menetapkan pasangan berdasarkan survei tertinggi yang berpeluang menang,” kata Yohanes, anggota DPRD Padangpariaman 2009-2014.

Secara partai, kata Yohanes Wempi, dia telah membangun komunikasi dengan semua. Seperti PKB, dia sudah bertemu dengan ketua DPC PKB Padangpariaman, Ketua DPW PKB Sumbar dan sejumlah elitenya. “Begitu juga dengan PAN, kami telah melakukan komunikasi ke DPP PAN seperti Ambia B Bustam dan lainnya. Pada dasarnya, semua siap mendukung,” katanya.

Saat didesak dengan siapa akan berpasangan, Yohanes menyebut nama M Yusuf. Mantan calon Bupati Padangpariaman 2010 yang nyaris mengalahkan pasangan Ali Mukhni-Damsuar dalam dua putaran Pilkada. “Sekarang yang intens berkomunikasi dengan M Yusuf. Selain elektabilitas surveinya tinggi, secara kewilayahan juga menguntungkan bagi keduanya,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional