Menu

Pilkada Padang mulai “Panas”, Andre: Kader Gerindra harus Tetap Tenang

  Dibaca : 473 kali
Pilkada Padang mulai “Panas”, Andre: Kader Gerindra harus Tetap Tenang

ADINEGORO, METRO–Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengharapkan, meski suasana Pilkada Kota Padang disebut-sebut memanas, tapi para kader diharapkan tetap tenang. Jangan sampai, pentolan Partai Gerindra terpancing dengan upaya-upaya oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Mencermati Pilkada Padang memang semakin panas. Kalau kemarin disebut-sebut panasnya cuma di media sosial (medsos), kini sudah ke dunia ‘nyata.’ Seperti adanya dugaan orang yang mencabut dua alat peraga kampanye (APK) salah satu pasangan calon di jembatan Siteba, Nanggalo,” kata Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre mengharapkan, KPU Kota Padang dan Panwaslu tidak tinggal diam dengan kasus itu. Karena, APK itu dipasang sampai dua titik per kelurahan. Artinya, bisa mencapai 208 titik terpasang di 11 kecamatan di Kota Padang. Kalau satu tidak ditindak, tentu bisa berimbas pada APK lainnya.

“Kami berharap, kejadian kemarin itu yang terakhir. Tidak ada lagi aksi-aksi serupa, yang tentunya merugikan kita semua. Marilah kita jaga Pilkada Padang agar tetap tenang danbandunsakak. Karena, sejak awal semua telah sepakat untuk menggelar Pilkada damai,” sebut Bacalon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini.

Khusus kepada kader Partai Gerindra, Andre meminta harus tetap proaktif menyukseskan Pilkada Padang. Jangan sampai ada yang terprovokasi dan bertindak anarki, karena ulah oknum-oknum yang sengaja memancing di air keruh. Gerindra adalah partai yang tenang, santun dan memihak kebenaran.

“Selain menyosialisasikan Pilkada Padang, tentunya para kader juga harus memanfaatkan momentum ini untuk menyukseskan Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Karena, para kader Gerindra Padang memiliki beban yang berat, untuk memertahankan ‘mahkota’ sebagai pemenang Pileg 2014,” sebut alumni SMAN 2 Padang ini.

Melihat perkembangan politik saat ini, sebut Andre, Partai Gerindra bisa kembali memimpin, karena kian diterima oleh masyarakat. Apalagi Kota Padang, adalah daerah yang dominan umat Islam, yang telah melihat bagaimana Partai Gerindra membela Islam. Membela ulama, dan selalu di baris terdepan dalam persoalan umat.

“Kalau kemarin 6 kursi dari 45 kursi di DPRD Padang, tentunya besok harus ditingkatkan. Minimal ada dua kursi di daerah pemilihan. Jika ada lima Dapil, Partai Gerindra mendapatkan 10 kursi, dan insya Allah kembali mendudukkan kadernya menjadi ketua DPRD Padang,” sebut Andre yang masih berada di Mekkah Arab Saudi ini.

Untuk DPRD Sumbar dan DPR RI, Andre juga optimistis, Partai Gerindra akan mendapatkan kenaikan kursi. Karena, dari berbagai survei—termasuk di Sumbar dan Kota Padang, Partai Gerindra mengalami peningkatan elektabilitas. “Kami yakin bisa mendudukkan 2 wakil di masing-masing Dapil DPR RI (4 kursi), dan memenangkan kursi DPRD Sumbar juga,” katanya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional