Menu

Pilkada Aman dari Covid-19, Disiplin Protokol Kesehatan Dideklarasikan

  Dibaca : 116 kali
Pilkada Aman dari Covid-19, Disiplin Protokol Kesehatan Dideklarasikan
DEKLARASI—Polres Mentawai menggelar deklarasi bersama mendukung penerapan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 di masa Pilkada Serentak.

MENTAWAI, METRO
Polres Mentawai menggelar deklarasi bersama antara tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pengurus partai politik pengusung dan pendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur mendukung penerapan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19, disetiap pelaksanaan tahapan Pemilu di Mentawai.

Dalam kegiatan tersebut hadir Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar, Dandim 0319 Mentawai diwakili Kakansar Mentawai Akmal, Ketua DPRD Mentawai Yoseph Sarogdok, Ketua KPU Eki Butman, Ketua Bawaslu Perius Sabaggalet, Staf Ahli Pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda dan partai politik pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkasa 2020.

Dalam kesempatan itu, Polres Mentawai juga melakukan pembagian 1.000 masker kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta mahasiswa.

Awalnya kegiatan dilaksankan di lapangan tepatnya di Dermaga KM 0 Tuapejat, namun karena kondisi cuaca hujan, akhirnya pelaksanaan Deklarasi berlangsung di Aula Mapolres Km 9 Tuapejat.

Mewakili Kapolres Mentawai, Wakapolres Kompol Maman Rosadi yang juga sebagai pimpinan deklarasi mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di setiap tahapan Pilkada 2020. Termasuk kepada para Paslon yang ikut dalam Pilkada agar menjaga dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Tahapan kampanye jelas mengumpulkan masyarakat banyak, karena itu protokol kesehatan harus dipatuhi, ini kita harapkan, harus peduli terhadap masyarakat. Apalagi saat ini kasusnya semakin meningkat,” kata Maman, Kamis (10/9).

“Mari kita sayangi diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Tetap ikuti 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, lanjut Waka Polres.

Sementaraitu, Bupati Kepulauan Mentawai, diwakili Staf Ahli Nurdin mengatakan, pemerintah sangat mendukung langka-langka Polri dalam pencegahan terhadap penularan Covid -19, khusnya di Kepulauan Mentawai.

“Masa tahapan Pilkada 2020 ini akan banyaknya masa berkumpul, untuk itu mari bersama-sama menjaga ketertiban serta pemakaian masker. Apabila ada yang tidak mematuhai aturan akan diberikan saksi tegas. Perlu peranan semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, partai politik dan masyarakat. Mari kita ntuk saling mengingatkan,” tegas Nurdin. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional