Menu

Pilgub Sumbar Ikuti Protokol Kesehatan, NA-IC Paling Siap

  Dibaca : 398 kali
Pilgub Sumbar Ikuti Protokol Kesehatan, NA-IC Paling Siap
Evi Yandri Rajo Budiman

THAMRIN, METRO
Bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) dianggap sebagai calon yang paling siap mengikuti Pilgub Sumbar sesuai standar Covid-19. Hal itu terlihat saat deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak 2020 yang aman, damai dan sehat, Kamis (11/9) di Padang.

Sektetaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman yang ikut dalam kegiatan di Hotel GranD Zuri tersebut mengatakan, NA-IC menjadi pasangan yang paling siap di antara yang lain. Bahkan, sebelum acara dimulai, keduanya sudah berada di lokasi. Sementara pasangan lainnya yang akhirnya lengkap, Mahyeldi datang terlambat. Fakhrizal-Genius hanya diikuti Genius dan Mulyadi-Ali Mukhni diwakili pengurus partai pengusung.

“Ini adalah bukti bahwa NA-IC yang didukung Partai Gerindra siap mengikuti semua prosedur Pilkada di tengah pandemi yang dikomandoi KPU Sumbar. Karena itu kami pastikan pasangan kami langsung mengikuti acara yang digelar bersama dengan Polda Sumbar ini,” kata Evi Yandri yang juga anggota DPRD Sumbar Dapil I (Kota Padang) ini.

Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX ini menyayangkan ada pasangan calon Gubernur/Wagub yang hanya mewakilkan kepada ketua partai pengusungnya. Padahal, acara deklarasi ini sangat penting untuk memastikan keseriusan pasangan calon dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami saja, demi menghindari kerumunan massa di KPU Sumbar, Minggu (6/9) terpaksa memajukan pendaftaran NA-IC pada Sabtu (5/9) sore. Keputusan di ambil mendadak, untuk memastikan pendaftaran tidak diikuti banyak orang. Karena sudah ribuan orang yang menyatakan akan hadir mengantarkan NA-IC,” kata Evi Yandri.

Evi Yandri mengharapkan, semua tim pasangan calon harus mematuhi aturan kampanye yang ditegaskan KPU. Termasuk melakukan kampanye secara digital atau dalam jaringan (daring). “Kami siap kalau memang tidak memungkinkan kampanye biasa, tapi harus melalui virtual. Yang penting Pilkada aman dan masyarakat terjaga,” kata Evi Yandri.

Evi Yandri meyakini, pasangan calon yang diusungnya punya nilai jual lebih dari calon-calon lain. Apalagi pasangan ini didukung oleh banyak tokoh-tokoh nasional. “Kami juga sudah mendapatkan informasi dari lembaga-lembaga survei yang mengatakan elektabilitas NA-IC semakin meningkat,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional