Menu

Pilgub Sumbar 2020, 11 Orang Mendaftar di Koalisi Poros Baru

  Dibaca : 474 kali
Pilgub Sumbar 2020, 11 Orang Mendaftar di Koalisi Poros Baru
BERI PENJELASAN— Perwakilan Koalisi Poros Baru, Mazmuizer Dt Gamuak memberikan penjelasan saat diwawancarai oleh awak media.

GEREJA, METRO
Koalisi Poros Baru resmi menutup pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu malam (9/8). sebanyak 11 orang tokoh resmi mendaftar untuk berebut tiket Pilkada 2020.

Koalisi Poros Baru merupakan koalisi bentukan Partai Golkar, PKB dan Nasdem. Koalisi ini membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, 6-9 Agustus. “Total yang mendaftar sampai hari terakhir 11 orang,” kata perwakilan koalisi poros baru Mazmuizer Dt Gamuak, Minggu (9/8).

Ia menambahkan, tokoh-tokoh yang mendaftar sendirian antara lain, Fauzi Bahar, Gusmal Dt Rajo Lelo, Syamsu Rahim, Suherman, Taufik Ronaldo, Doni Oscaria dan Aldi Taher. Sedangkan yang berpasangan yakni, Fakhrizal-Genius Umar dan Faldo Maldini-Febby Dt Bangso.

Ia menjelaskan, selanjutnya akan dilakukan kegiatan presentasi visi dan misi para calon bersama ketiga ketua partai koalisi PKB, Golkar, dan Nasdem. Rencananya akan berlangsung Selasa (11/8) dan Rabu (12/8). “Kami dari partai akan persentasi hasil survei yang juga sedang jalan,” katanya.

Koalisi poros baru ini ungkapnya, ditargetkan semua tahapan segera selesai dan deklarasi dilakukan antara 28-30 Agustus. Setelah itu dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional