Menu

Pilgub di Padang Aman, Pandemi Covid-19 Warga Antusias Memilih

  Dibaca : 123 kali
Pilgub di Padang Aman, Pandemi Covid-19 Warga Antusias Memilih
PANTAU TPS— Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bersama unsur Forkopimda, Rabu (9/12) pagi hingga menjelang siang, melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar untuk periode 2021-2026 di sejumlah TPS.

PADANG, METRO
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bersama unsur Forkopimda di Kota Padang, Rabu (9/12) pagi hingga menjelang siang, melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar untuk periode 2021-2026.

Didampingi sejumlah Kepala OPD terkait dengan mengendarai sepada motor, Wawako bersama rombongan mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Kegiatan ini dilakukan untuk memantau langsung jalannya pencoblosan atau pemungutan suara di TPS. Lokasi yang pertama kali dikunjungi rombongan Wakil Wali Kota yaitu, TPS 4 yang ada di halaman Kantor Dinas Kebudayaan Sumbar Jl. Samudera No.31 Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat.

Setelah itu beralih ke TPS 25 di RT 02 RW 10 Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, yang kemudian dilanjutkan ke TPS 1 di RT 02 RW 15 Kelurahan Kubu Dalam Parak Kerakah.

Peninjauan pun kembali diteruskan menuju TPS 2 yang terletak di depan Toko Maxindo Jl. Kampung Nias V No.7, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan. Setelah itu dilanjutkan ke TPS 6 RT 03 RW 03, Kelurahan Ranah Parak Rumbio.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan syukur dan terima kasih, setelah melakukan peninjauan secara langsung serta dari laporan-laporan per TPS yang diterima, proses pemungutan suara di Kota Padang telah berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala yang berarti.

”Alhamdulillah, kita berharap, semua warga Kota Padang yang memiliki hak pilih dapat memberikan hak suaranya. Karena ini merupakan alek penentu untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode selanjutnya. Tentunya hal ini untuk kebaikan dan kemajuan Sumbar ke depan,” harap wawako didampingi Sekda Amasrul kepada wartawan di sela peninjauan.

Wawako pun juga berharap pada Pilkada Provinsi Sumatera Barat kali ini partisipasi pemilih cukup tinggi di Kota Padang. Meski sekarang sedang di tengah pandemi Covid-19.

”Kita berharap angka partisipasi pemilih di Padang bisa di atas 70 persen. Insya Allah semoga pada Pilkada Provinsi Sumbar kali ini akan terpilih nantinya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang paling terbaik dari yang baik untuk periode 5 tahun ke depan,” imbuh Wawako Hendri bersemangat.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Padang ikut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik aparat TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat yang ikut menyukseskan Pilkada Provinsi Sumatera Barat kali ini.

”Atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan terima kasih kepada kita semua, baik yang terlibat langsung atau tidak langsung dalam menyukseskan pelenggaraan Pilkada Sumbar hari ini. Terima kasih dan apresiasi juga kita sampaikan kepada warga Kota Padang yang telah memberikan hak suaranya,” tukasnya mengakhiri.

Seperti diketahui, Pilkada Provinsi Sumatera Barat pada 9 Desember tahun 2020 yaitu dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 5 tahun ke depan. Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih sesuai rencana nantinya akan dilantik pada 17 Februari 2021 menggantikan Irwan Prayitno yang telah mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Sumbar selama dua periode sejak 15 Agustus 2010 silam. (ade/rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional