Menu

Pilbup Padangpariaman, H Refrizal Ingin Lapau jadi Penggerak Ekonomi

  Dibaca : 158 kali
Pilbup Padangpariaman, H Refrizal Ingin Lapau jadi Penggerak Ekonomi
BEDAH LAPAU— Calon Bupati Padangpariaman, H Refrizal berfoto bersama masyarakat saat bedah lapau beberapa waktu lalu.

PDG.PARIAMAN
Bedah lapau merupakan program yang diinisiasi oleh H Refrizal ketika menjabat sebagai anggota DPR RI. Sudah ribuan lapau di Sumbar dibedah, termasuk di Padangpariaman.

Bedah lapau akan menjadi program jitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kecil. Sebagai calon Bupati Padangpariaman, H Refrizal bertekad mewujudkan Padangpariaman Sejahtera.

Salah satu caranya dengan peningkatan perekonomian masyarakat melalui program bedah lapau. Bentuk program bedah lapau adalah dengan merevitalisasi lapau, sehingga bisa naik kelas menjadi minimarket.

“Lapau direvitalisasi, pemilik lapau mendapat bantuan modal hingga pendampingan manajemen, keuangan, hingga marketing,” ujar H Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

H Refrizal yang berpasangan dengan Happy Neldy di Pemilihan Bupati (Pilbup) Padangpariaman dengan nomor urut tiga ini mengungkapkan, bedah lapau memberi dampak meningkatkan perekonomian pemilik lapau dan keluarganya. Tak cuma itu menurutnya, program bedah lapau juga akan berdampak luas pada perekonomian masyarakat sekitar.

“Masyarakat bisa membeli kebutuhan dengan mudah dan murah karena tak perlu lagi pergi jauh dengan resiko bertambahnya biaya transportasi. Jadi, lapau itu memberi dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Wakil ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Bedah lapau adalah salah satu program jitu yang digagas H Refrizal dalam visi #papajuara. Tokoh Minang itu sudah menyiapkan program jitu lainnya dalam berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga olahraga.

H Refrizal telah menjabarkan visi dan misinya di bidang ekonomi jika terpilih sebagai Bupati di Padangpariaman. Untuk Juara Ekonomi, ia ingin mewujudkan ekonomi masyarakat yang sejahtera dan menjadikan lapau sebagai penggerak ekonomi.

“Kemudian, kita ingin mendorong ekonomi kreatif berbasis teknologi dan membangun pasar yang sudah tua,” sebut Refrizal yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode ini. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional