Menu

Pilbup Padangpariaman, H Refrizal-Happy Neldy Banjir Dukungan

  Dibaca : 95 kali
Pilbup Padangpariaman, H Refrizal-Happy Neldy Banjir Dukungan
BERTEMU WARGA— Paslon Bupati dan Wabup Padanpariaman nomor urut 3, H Refrizal-Happy Neldy bertemu dengan warga Kampung Dalam beberapa waktu lalu.

PDG.PARIAMAN, METRO
Tiap hari, dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman nomor urut tiga (3), H Refrizal-Happy Neldy terus mengalir. Dukungan tersebut datang dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Padangpariaman hingga para perantau.

Tingginya animo masyarakat Padangpariaman memberikan dukungan kepada Refrizal-Happy Neldy, terutama merupakan masyarakat kalangan arus bawah. Mereka menginginkan kemajuan untuk mengejar ketertinggalan daerahnya selama ini dari berbagai bidang.

Seperti kalangan ibu-ibu, orang tua, dewasa, hingga milenial yang merindukan kemajuan Padangpariaman Juara (#PapaJuara) di segala bidang. Semua itu membaur menyatakan dukungan memenangkan Refrizal-Happy Neldy di Pemilihan Bupati (Pilbup) Padangpariaman pada 9 De sember mendatang.

Salah satu bentuk dukungan tersebut yaitu datang dari ratusan pemuda Kecamatan Batang Anai. Mereka secara sukarela membentuk barisan Relawan Milenial Padangpariaman (Papa) Juara. Ratusan relawan tersebut dikukuhkan langsung di posko pemenangan Refrizal-Happy di Kecamatan Batang Anai.

Ketua Relawan Milenial Batang Anai, Ade Putra Wijaya menuturkan, alasannya mendukung paslon Refrizal-Happy yang fenomenal dengan program #PapaJuara yaitu kontribusi nyata yang diberikan Refrizal. Dimana selama 15 tahun di DPR RI, apa yang telah dilakukan Refrizal untuk Padangpariaman, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia menyampaikan, kedua tokoh perpaduan pusat dan daerah ini sudah benar-benar teruji. Pasalnya, keduanya merupakan tokoh senior yang disegani. Ketokohannya memperjuangkan hajat hidup masyarakat Padangpariaman tidak diragukan lagi. “Kami siap menggalang kekuatan untuk memenangkan Refrizal-Happy,” sebutnya.

Sementara itu, Refrizal sangat terharu dengan dukungan masyarakat yang sangat luar biasa. Menurutnya, ini di luar prediksi ia dan Happy Neldy. “Kita sangat terharu dengan dukungan luar biasa dari masyarakat. Masyarakat sangat menginginkan kita menjadi Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman,” ujar Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

Refrizal yang selalu turun ke masyarakat ini mengungkapkan, bahwa dukungan terhadap dirinya dan Happy yang diusung oleh dua partai besar, yaitu PKS dan Gerindra ini, datang dari berbagai kawasan di Padangpariaman. Mulai dari bagian utara, selatan, tengah, semua kecamatan, nagari, hingga korong.

Menurut Refrizal, ia bersama Happy Neldy memiliki kelebihan dibandingkan dengan paslon lainnya. Diantaranya, Refrizal-Happy Neldy merupakan satu-satunya paslon perpaduan pusat dan daerah. “Ini yang tidak ada dengan paslon lainnya. Saya punya pengalaman tiga periode di DPR RI, Happy Neldy periode keempat atau tiga periode di DPRD Padangpariaman,” sebut Refrizal yang merupakan wakil ketua Ikatan Keluarga Minang ini (IKM) ini.

Selanjutnya terang Refrizal, ia dan Happy Neldy merupakan pasangan ideal karena mewakili bagian utara dan selatan Padangpariaman. Bagian selatan Padangpariaman tidak ada calon lain, kecuali Happy Neldy yaitu berasal dari Lubuk Alung. Sedangkan Refrizal merupakan satu-satunya calon dari Lima Koto Kampung Dalam.

“Ini perpaduan yang luar biasa yang tidak ada dipunyai oleh paslon lain. Dengan adanya keunggulan ini, kita menargetkan kemenangan di pilkada nanti sebesar 49 persen,” tukas Refrizal yang memiliki jaringan luas di tingkat nasional ini.

Selain dari masyarakat di Padangpariaman, dukungan terhadap Refrizal-Happy Neldy juga datang dari perantau. Salah satunya, baru-baru ini adanya dukungan dari H Arisal Azis yang merupakan pemilik Indah Cargo dan Ketua Pembina Yayasan H Arisal Aziz.

“Orang Padangpariaman lebih dari separuhnya perantau. Sehingga tidak bisa kita anggap enteng, harus banyak juga perhatian kepada perantau. Sebab sumbangsih perantau ini di kampung sangat luar biasa,” ujar Refrizal. (uki/z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional