Menu

Piaman Terbaik dalam Penanganan Vaksin,Wako Bukittinggi Studi Banding Covid-19

  Dibaca : 114 kali
Piaman Terbaik dalam Penanganan Vaksin,Wako Bukittinggi Studi Banding Covid-19
CENDERA MATA— Wali Kota Pariaman Genius Umar serahkan cendara mata kepada Wako Buktiinggi Erman Safar.

PARIAMAN, METRO— Wali Kota Pariaman Genius Umar kemarin, me­nerima kunjungan study banding Walikota Bukit­tinggi Erman Safar ke Kota Pariaman.  Kunjungan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar bersama rombongan dilaksanakan dalam rang­ka study banding pengen­dalian covid-19 dan men­dapatkan informasi pe­ngen­dalian covid-19 di Kota Pariaman yang mampu mempertahankan zona kuning usai libur lebaran idul fitri 2021 M hingga saat ini.

Rombongan Erman Sa­far tersebut membawa For­ko­pimda Kota Bukittinggi, Kepala OPD Pemkot Bu­kitinggi dan Camat se-Kota Bukittinggi.

 Kunjungan ke Kota Pa­ria­man sengaja dilakukan karena Kota Pariaman men­jadi satu-satunya daerah di Provinsi Sumatera Barat yang terbaik dalam pe­nanganan covid-19 dan sampai saat ini berada di zona kuning.

 Walikota Pariaman H Genius Umar mengu­cap­kan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah melakukan study ban­ding ke Kota Pariaman. Terima kasih juga diu­cap­kan kepada Ketua DPRD Kota Pariaman yang selalu bekerja sama dengan baik dalam memajukan Kota Pariaman.

“Kota Pariaman sejak Januari 2021 telah melak­sanakan belajar tatap mu­ka dengan menetapkan protokol kesehatan (pro­kes) Covid-19. Ini bisa dilakukan karena kota Pa­ria­man berada pada zona kuning. Kota Pariaman juga telah melakukan vaksinasi tenaga kesehatan di kota Pariaman dan telah mele­bihi target atau 100%,“ ungkapnya.

Banyak hal yang dilaku­kan Pemko Pariaman un­tuk mencegah penularan Covid-19. Salah satunya mendirikan posko pem­berlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PP­KM) disetiap desa dan kelu­rahan se Kota Pariaman. Posko tersebut dijaga lang­sung oleh masyarakat se­tempat dan diawasi oleh pihak kecamatan, Polres pariaman dan Kodim 0308 Pariaman.

Ia berharap dengan telah melakukan study ban­ding ini, nantinya Kota Bukittinggi akan bisa men­cegah penularan Covid-19 sehingga Kota Bukittinggi akan berada pada zona kuning bahkan hijau.

Walikota Bukittinggi Er­man Safar mengatakan bahwa kunjungan ini dilak­sanakan karena hasil pan­tauan tim satgas covid-19 Kota Bukittinggi, Kota Paria­man mampu memper­ta­hankan posisinya yang berada pada zona kuning, sementara perekonomian di Kota Pariaman tetap berputar bahkan belajar­pun telah dilakukan de­ngan tatap muka.

“Taktik dan resep jitu yang diberikan Pemko Pa­ria­man hari ini akan kita coba laksanakan di Kota Bukittinggi. Terima kasih kami ucapkan kepada Pem­ko Pariaman dan Forko­pimda yang telah menje­laskan seperti apa Kota Pariaman mencegah penu­laran Covid-19. Semoga saja Kota Bukittinggi bisa keluar dari zona merah dan menjadi salah satu kota terbaik di Sumatera Barat setelah Kota Paria­man  dalam pencegahan Covid-19,“ tutupnya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional