Menu

Piala Walikota Padang U-11, PSP Padang Hadapi PKNS FC U-21

  Dibaca : 366 kali
Piala Walikota Padang U-11, PSP Padang Hadapi PKNS FC U-21
Pelatih PKNS FC U-21 Syaiful Nizam, Pelatih PSP Padang Jefri Yenev bersama Kabid Dispora Padang, Yuherdi usai menggelar prescon di salah satu hotel di kota Padang, Jumat (8/11)

PSP Padang Jelang pertandingan pertandingan friendly match antara PSP Padang menghadapi tim asal Malaysia, PKNS FC U-21 Sabtu sore (9/11), Manajer PSP Padang Amril Amin menjamu segenap pemain PSP Padang, pelatih dan official di Rumah Makan Sederhana. Kemarin Sabtu (9/11).

Hal tersebut dilakukannya guna mempererat silaturahmi antara pemain dengan segenap manajemen tim sehingga saat berada di lapangan tim yang berjuluk Pandek Minang tersebut memiliki semangat yang tinggi untuk menampilkan permainan yang menarik dihadapan supporternya.

Meskipun laga kemarin bertajuk persahabatan, namun PSP Padang dalam menjamu tamunya tidak mau tampil seadanya, tim Juara Liga 3 tersebut tetap tampil ngotot memberikan kesan yang baik pada tamunya.

“Apapun jenis pertandingannya, mau persahabatan ataupun kompetisi kami akan selalu bermain serius, kami akan tunjukan kemampuan PSP Padang di kancah internasional,” kata Amril Amin.

Laga kemarin, sekaligus sebagai tanda pembukaan turnamen Piala Walikota Padang U-11 se-Indonesia yang akan dihelat selama 3 hari kedepan.

Sebelumnya, Pelatih Kepala PSP Padang Jefri Yenev mengatakan hal yang serupa dengan manajer tim, bahwa laga menghadapi PKNS FC U-21 adalah bagian dari momen kebangkitan tim PSP Padang.

“Kami tidak mau main-main setiap lagi, kami harap ini momen kebangkitan tim PSP Padang,” katanya.

Aciak sapaan akrab Manajer PSP Padang itu mengatakan bahwa mendatangkan PKNS juga bentuk persiapan tim jelang kompetisi Liga 3 yang akan di hadapi timnya.

’’Maka dari itu kita tidak tanggung-tanggung kita datangkan tim asal Malaysia PKNS Selangor Malaysia untuk menguji kemampuan pemain PSP,” ujarnya.

Pelatih kepala PKNS FC U-21 Syaiful Nizam sebelumnya mengatakan bahwa ia belum pernah mengetahui tim PSP Padang, namun setelah mendapat undangan untuk bermain sebulan sebelum laga ia mencoba menggali tentang kemampuan tim PSP Padang.

“Sebelumnya kami tidak tahu, namun sebulan ini kami sudah pelajari tim ini, tim ini kami rasa luar biasa, dan tentunya bisa memberikan permainan yang menarik,” kata Syaiful Nizam.

Aciak menambahkan, dirinya berharap kepada tim agar tetap solid, karena PSP Padang merupakan kebanggaan masyarakat Kota Padang.

’’Dalam pertandingan nanti kita harus sportif baik dengan rekan sesama tim dan tim lawan. Disisi lain kita juga akan melanjutkan fase di liga III Sumatera kita tompangkan kepada Pelatih, official untuk berjuang maksimal agar kita bisa membangkit batan tarandam. Sebagaiman PSP yang dulu disegani dikancah Nasional,’’ ujarnya.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang diwakili langsung oleh Kabid Dispora Padang Yuherdi mengatakan friendly match ini guna memeriahkan pembukaan piala Walikota yang digelar.

Sengaja mendatangi tim luar negeri, Ajo sapaan akrabnya mengharapkan kelak PSP Padang juga bisa di undang oleh tim luar untuk bertanding.

“Kali ini kita datangi tim luar, insyaallah tim PSP yang akan keluar sebagai tim tamu,” katanya.

Terkait Piala Walikota U-11, Ajo menjelaskan bahwa gelaran turnamen ini nantinya akan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah sebagai biaya pengembangan SSB.

Untuk Piala Walikota U-11 tahun 2019 ini, tim yang ikut berpartisipasi sebanyak 162 tim.

“Kali ini tim banyak yang ikut, 162 tim, ada peningkatan dibandingkan tahun lalu, kita harap iven tahunan ini akan rutin terlaksana, dan di tahun kedepan bisa lagi meningkat,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional