Menu

Piala Soeratin Ditutup Sekum PSSI Sumbar, PSP U-17 dan PSP U-15 Melangkah ke Nasional

  Dibaca : 600 kali
Piala Soeratin Ditutup Sekum PSSI Sumbar, PSP U-17 dan PSP U-15 Melangkah ke Nasional
JUARA— Tim kelompok umur PSP U-17 menerima Piala Soeratin U-17 dari Asprov PSSI Sumbar dan menentukan langkahnya ke putaran nasional.

PADANG, METRO – Helat kompetisi Piala Soeratin 2019, yang telah berakhir. Turnamen ini memastikan PSP U17 menjuarai kompetisi Piala Soeratin U-17 tahun. Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo yang diwakili Sekretaris Umum Hendra Dupa resmi menutup seluruh rangkaian kompetisi PSSI zona Sumbar di Stadion GOR Agus Salim, Padang, Minggu (8/12).

Hendra Dupa menyampaikan, terima kasih kepada seluruh klub-klub anggota Asprov PSSI Sumbar yang telah berpartisipasi dan berkompetisi menyukseskan agenda rutin persepakbolaan nasional itu.

“Mungkin ada kelemahan dan kekurangan yang pasti akan diperbaiki untuk musim-musim selanjutnya, tapi secara keseluruhan PSSI Sumbar sebagai perpanjangan tangan PSSI Pusat melalui panitia pelaksana yang ditunjuk telah bekerja keras semaksimal mungkin menggelar kompetisi dari Liga 3 hingga Piala Soeratin U17 dan U15,” ujar Hendra.

Katanya, untuk itu, terima kasih kepada seluruh klub-klub yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan Soeratin U-15 dan U-17 yang telah berpartisipasi sebagai tim peserta dan menyukseskan jalannya kompetisi.

Dalam pertandingan pamungkas Piala Soeratin U-17 itu, satu-satunya gol tercipta terjadi lewat bunuh diri pemain PS Solsel, Wildan Chusnul Alfasy pada menit 13′ dan menjadi jalan melajunya PSP ke tangga juara zona Sumbar sekaligus lolos ke Putaran Nasional.

Hal ini juga menjadi catatan sejarah bagi PSP, dengan memuncaki tiga jenjang kompetisi di level Asprov PSSI Sumbar. PSP U-17 yang diarsiteki Herry Syarif menyusul capaian tertinggi PSP U-15 yang menjuarai Piala Soeratin U-15 dan Tim Senior yang memuncaki Liga 3 tahun 2018 lalu.

Sayangnya, Tim senior gagal bersaing ke Babak 32 Besar Nasional usai terhenti oleh juara Liga 3 Asprov Kepulauan Riau, 757 Kepri Jaya, di laga Fase Regional Sumatera beberapa hari lalu.

Asa klub ibu kota Sumbar tersebut berprestasi lebih baik lagi di pentas sepakbola nasional, saat ini tinggal bersandar di pundak tim PSP U-17 dan PSP U-15.

“Lanjutan Piala Soeratin U17 dan U15 di Putaran Nasional jadwalnya akan digelar pada awal tahun 2020. Nanti Asprov meneruskan pemberitahuan jadwal pertandingan dari PSSI Pusat,” ujar Hendra. (*/boy) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional